Bukan pakai pil kolagen, ini trik kurangi kerutan di wajah kering akibat penuaan pakai 1 kulit buah

Bukan pakai pil kolagen, ini trik kurangi kerutan di wajah kering akibat penuaan pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Fase penuaan pada kulit biasanya akan tampak jelas saat seseorang memasuki usia 40 tahunan. Salah satu kondisi yang umum terjadi pada kulit yang menua ialah kulit kering dan penuh dengan kerutan. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya kulit akan kehilangan kemampuan alami untuk menjaga kelembapan dan kekencangannya akibat penurunan produksi kolagen dan elastin. Akibatnya, kulit pun akan sulit untuk mempertahankan strukturnya, dan lama-kelamaan akan mengendur dan berkeriput.

Satu dari beberapa faktor yang paling mempengaruhi terjadinya penuaan ialah sinar matahari. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV dari matahari dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan penguapan air dalam kulit terjadi secara berlebihan. Penguapan air ini membuat produksi kolagen dan elastin pun menjadi terganggu, sehingga berdampak pada kemunculan mengeringnya kulit hingga memunculkan kerutan di berbagai area.

Namun begitu, kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada cara sederhana dengan memanfaatkan bahan alami yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulit pisang, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @ruchita.ghag di Instagram pada Senin (25/12).

kurangi kerutan di wajah kering  Instagram

foto: freepik.com

Kulit pisang mengandung senyawa bioaktif dengan sifat antioksidan seperti lutein yang dapat membantu mengurangi efek negatif dari radikal bebas yang merusak skin barrier kulit. Kandungan enzim dalam kulit pisang juga dapat membantu merangsang regenerasi sel-sel baru, sehingga dalam prosesnya dapat meratakan tekstur dan mengurangi tampilan kerutan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES