Nggak perlu suntik botoks, ini cara kencangkan wajah kendur penuh kerutan dengan 1 jenis bahan minuman

Nggak perlu suntik botoks, ini cara kencangkan wajah kendur penuh kerutan dengan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Wajah mengendur dan penuh kerutan umumnya akan dialami oleh seseorang yang berusia 30 tahun ke atas. Meski pada usia ini, kerutan yang muncul belum terlalu dalam. Namun akan sangat terlihat ketika orang berekspresi seperti tersenyum, memicingkan mata, dan mengernyitkan dahi.

Hal ini terjadi karena produksi kolagen dan zat elastin pada kulit mulai mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Bahkan regenerasi kulit juga akan terhambat. Sehingga kulit mudah mengalami kerusakan dan tidak bisa memperbaiki diri.

Selain faktor usia, wajah yang kendur dan keriput juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti paparan sinar matahari, polusi, efek stres, dan gaya hidup yang tidak sehat. Meski menjadi hal yang wajar dan pasti dialami oleh semua orang. Wajah yang kendur dan penuh kerutan cukup mengganggu penampilan. Sehingga banyak yang mencari cara untuk mengencangkan wajahnya.

Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, penggunaan produk skincare, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @noellenohra, ia membagikan cara atasi masalah penuaan dengan 1 jenis bahan minuman.

(brl/jad)

tags

STORIES