Bukan pakai micellar water, begini trik menghapus makeup hanya pakai 1 bahan dapur

Bukan pakai micellar water, begini trik menghapus makeup hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Merias wajah merupakan salah satu rutinitas penting yang harus dilakukan oleh wanita ketika melakukan kegiatan harian mereka. Pasalnya, dengan memoleskan alat makeup tersebut penampilan menjadi lebih menarik perhatian.

Mengaplikasikan makeup pada wajah ini tak boleh sembarangan, terlebih lagi selepas menggunakan selama satu hari penuh. Riasan wajah ini harus segera kamu hapus dan kamu bersihkan. Pasalnya jika tidak, hal tersebut justru menjadi sarang munculnya berbagai permasalahan kulit, seperti halnya jerawat, iritasi, dan komedo.

Menghapus makeup ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk skincare yaitu facial wash ataupun micellar water. Produk pembersih wajah yang satu ini mengandung molekul-molekul micelle. Ketika micellar water diaplikasikan ke kulit, molekul-molekul micelle akan menyerap dan mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make-up dari permukaan kulit.

Produk pembersih yang satu ini memang menjadi favorit bagi sejumlah orang. Hal ini lantaran, micellar water tidak membuat kulit menjadi kering dan aman digunakan untuk jenis kulit sensitif.

Meskipun begitu, tanpa micellar water kamu bisa lho menghapus makeup dari wajah. Nah, kamu bisa menggunakan satu bahan dapur yang bisa kamu manfaatkan yaitu minyak zaitun.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES