Bukan pakai masker beras, ini cara hilangkan kerutan di wajah kendur cuma pakai 1 jenis sayuran

Bukan pakai masker beras, ini cara hilangkan kerutan di wajah kendur cuma pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Penuaan kulit adalah hal yang wajar dan akan dialami oleh semua orang yang sudah memasuki usia senja. Kondisi ini terjadi akibat menurunnya kekencangan dan kekenyalan kulit. Berbagai tanda penuaan yang biasanya muncul adalah keriput, kerutan, garis halus, hingga kulit yang mengendur.

Mengapa kulit menjadi kendur saat penuaan? Ini terkait dengan produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein penting yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin dalam kulit berkurang, menyebabkan hilangnya kekencangan dan kelembapan alami. Akibatnya, struktur kulit wajah melemah dan memunculkan efek kerutan yang telah disebutkan sebelumnya.

Tak hanya itu, saat usia seseorang sudah mulai memasuki usia senja atau biasanya di atas 35 tahun, maka regenerasi kulit juga ikut melambat. Karena itulah, kulit jadi sulit memperbaiki diri dan membuatnya cepat mengalami kerusakan.

Proses penuaan kulit sendiri dapat dipercepat oleh berbagai faktor, termasuk paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Bahkan stres dan kurang tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit, sehingga mempercepat proses penuaan. Hal ini jelas dapat menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES