Bukan pakai kunyit, ini trik cerahkan tengkuk leher yang menghitam pakai 1 jenis buah

Bukan pakai kunyit, ini trik cerahkan tengkuk leher yang menghitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Hiperpigmentasi atau proses penggelapan pada kulit, ditandai dengan penumpukan melanin secara berlebihan. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit. Ketika peningkatan produksi melanin terjadi secara tidak seimbang, maka akan terbentuk penumpukan di area tertentu pada kulit.

Beberapa orang memang cukup familiar dengan istilah hiperpigmentasi. Namun mereka lebih memahami bahwa kondisi ini terjadi pada area wajah. Padahal, hiperpigmentasi juga terjadi pada bagian tubuh lainnya, termasuk tengkuk leher.

Tengkuk leher kerap diabaikan karena memang tidak terlihat. Padahal, sama halnya dengan wajah, munculnya hiperpigmentasi pada tengkuk leher seringkali didominasi eksposur yang terjadi secara terus-menerus terhadap sinar matahari.

Selain itu, gesekan yang terjadi akibat kontak langsung dengan pakaian pun dapat memicu penumpukan sel-sel kulit mati di belakang leher lho. Tidak mengherankan jika kemudian area leher belakang ini berwarna gelap akibat penumpukan daki dan pigmentasi.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa banget mencoba beberapa solusi alami yang gampang dibuat lho. Salah satunya seperti menggunakan ekstrak buah lemon dan air mawar seperti yang dibagikan akun Instagram @velli_krish1888948, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (15/8).

(brl/ola)

tags

STORIES