Tak perlu serum mahal, ini trik mudah bikin kulit cerah bersinar cuma pakai kulit 1 jenis buah

Tak perlu serum mahal, ini trik mudah bikin kulit cerah bersinar cuma pakai kulit 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kusam merupakan sebutan bagi kulit yang kehilangan kilau alaminya, sehingga terlihat kurang cerah dan tidak segar. Nah, salah satu faktor yang penyebabkan munculnya masalah tersebut adalah faktor lingkungan, paparan sinar matahari dan polusi. Polusi maupun sinar ultraviolet dari matahari tidak hanya merusak struktur kolagen kulit, namun juga memicu hiperpigmentasi yang membuat berkurangnya kecerahan kulit.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi tingkat kecerahan kulit. Konsumsi makanan berlemak dan tinggi gula, stres, minim istirahat, dan kurang olahraga dapat menyebabkan tubuh sulit menyuplai nutrisi baik pada kulit. Akhirnya, kebiasaan tersebut lama-kelamaan akan merusak kulit dari dalam dan menimbulkan berbagai masalah, termasuk kondisi kulit yang kusam.

Untuk menghindari kondisi kulit dari kekusaman, kamu nggak perlu ribet sampai melakukan perawatan mahal. Soalnya, ada bahan-bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mencapai kulit yang sehat tanpa harus menghamburkan uang. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh @roshnichopra di Instagram.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES