Bikin segar dan cerah, begini cara membuat face mist untuk atasi kulit kering pakai 1 jenis buah

Bikin segar dan cerah, begini cara membuat face mist untuk atasi kulit kering pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang kering, berminyak, hingga kombinasi. Kulit kering sering kali dianggap mengganggu penampilan seseorang. Ciri-ciri kulit kering di antaranya permukaan kulit terasa kasar, bersisik, gatal, mengelupas, serta mudah iritasi, sehingga cenderung membuat kulit tampak tidak sehat. Kondisi ini bisa terjadi pada kulit wajah, tangan, maupun kaki.

Siapa pun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit. Namun bukan hanya itu, penyebab lainnya seperti paparan sinar matahari dan sering berada di ruangan ber-AC juga bisa menjadi penyebab kulit kering.

Meski sunscreen mampu melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi kamu juga membutuhkan skincare lainnya yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah kamu agar tidak kering. Salah satunya adalah face mist yang berfungsi menjaga kelembapan kulit serta membuat kulit terasa lebih segar.

Face mist dikemas dalam botol dengan ukuran yang beragam. Ada yang berukuran besar hingga kecil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Cairan berbahan dasar air yang berfungsi untuk memberikan kesegaran pada kulit. Meski sudah banyak produk face mist di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya, tapi taukah kamu jika ternyata kamu bisa membuat face mist sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami?

Cara membuat face mist untuk atasi kulit kering pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @jakejamie pada (13/2/2020) lalu. Dalam videonya, ia membagikan cara membuat face mist untuk atasi kulit kering pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah semangka. Tak hanya semangka, pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu air kelapa dan witch hazel.

"DIY WATERMELON FACE MIST," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @jakejamie, Senin (1/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES