Bukan pakai eye patch, begini cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman

Bukan pakai eye patch, begini cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman

Cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

Cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman
freepik.com

Kopi biasa dijadikan minuman untuk menahan kantuk karena memiliki zat kafein. Namun, kopi juga bisa menjadi masker wajah alami yang baik untuk tubuh dan kulit wajah, lho. Hal ini karena, kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Oleh sebab itu, zat dalam kopi mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah pun menjadi sehat, cerah, dan awet muda.

Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit cepat menua dan menimbulkan berbagai permasalah kulit wajah. Sebenarnya, tubuh kita memproduksi antioksidan sendiri, namun seiring bertambahnya usia, produksi antioksidan berkurang. Nah, kamu bisa menggunakan masker kopi untuk mendapatkan antioksidan tambahan.

Antioksidan yang dimiliki kopi adalah polifenol. Polifenol dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, kandungan polifenol juga dapat memperbaiki DNA yang rusak akibat sinar UV yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Masker kopi dapat mengurangi tanda-tanda penuaan lainnya seperti flek hitam dan kerutan. Tak terkecuali pada kulit area mata. Jadi, gunakan masker kopi secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda.

Sedangkan minyak zaitun, memiliki banyak kandungan vitamin mulai dari vitamin A, D, E, dan K yang bagus untuk kulit. Berkat kandungan tersebut, minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada area kulit di sekitar mata sehingga kerutan-kerutan di bawah mata dan area mata dapat hilang atau bahkan memudar.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat serum untuk mengatasi kerutan di area mata. Meski menggunakan bahan-bahan alami, namun jika digunakan secara rutin, maka hasilnya tak kalah efektif dengan perawatan di klinik kecantikan lho. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES