Bukan pakai daun rosemary, ini trik tumbuhkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis rempah

Bukan pakai daun rosemary, ini trik tumbuhkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis rempah

Dilansir dari laman online Healthline, jahe memiliki kandungan vitamin C dan magnesium yang cukup tinggi. Selain vitamin C dan magnesium, jahe juga memiliki kandungan lain, seperti gingerol, shogaol, dan zingerones.

Dari semua kandungan yang terdapat dalam jahe, gingerol memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan yang paling kuat dan berperan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, salah satunya dalam merangsang pertumbuhan rambut.

Salah satu manfaat jahe adalah bisa mengurangi rambut rontok berkat aliran darah ke kulit kepala yang lancar. Bahkan, kandungan asam lemak di dalam jahe juga sangat baik untuk mempertebal rambut.

Kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak dalam jahe juga bisa membantu memperkuat akar rambut sekaligus menghidrasi kulit kepala agar tidak kering.

Sementara manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut. Bawang merah mengandung vitamin C, E, dan A yang tinggi serta penting untuk kesehatan dan kekuatan batang rambut.

Tak hanya itu, kandungan sulfur pada bawang merah juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keratin pada rambut. Bahkan, khasiat bawang merah untuk rambut satu ini tidak terlepas dari kandungan antioksidannya yang dikenal ampuh dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa menjadi penyebab rusaknya folikel rambut yang memicu kerontokan rambut.

Tumbuhkan rambut mudah rontok dengan 1 rempah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@atika.rana1

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat hair spray yang dapat membantu mengatasi rontok sekaligus menumbuhkan rambutmu. Meskipun dengan bahan-bahan alami, jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang sehat, lebat, dan bebas rontok. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 siung bawang merah besar
2. 5 cm jahe
3. 1/2 gelas air

Tumbuhkan rambut mudah rontok dengan 1 rempah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@atika.rana1

Cara membuat:

1. Kupas kedua bahan lalu cuci keduanya sampai bersih
2. Iris-iris menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan kedalam blender dan tambahkan air
4. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus
5. Saring lalu pisahkan dengan ampasnya
6. Pindahkan kedalam botol spray untuk memudahkan pengaplikasian
7. Semprotkan pada bagian akar rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
8. Pijat-pijat dengan lembut selama 3 menit
9. Diamkan selama 30 menit atau semalaman
10. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner andalanmu
11. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

@atika.rana1 #diy #hairgrowth #hairgrowthtips #homemade #naturalremedy #homeremedies #beautytips HABITS (FEAT. DJ LEE) - Steven Cooper

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES