Bukan pakai cengkeh dan rosemary, ini trik mengurangi rambut rontok pria dengan 1 jenis tanaman herbal

Bukan pakai cengkeh dan rosemary, ini trik mengurangi rambut rontok pria dengan 1 jenis tanaman herbal

Kurangi rontok pria dengan 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman herbal yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin A, C, E, B12, asam folat, dan kolin dalam lidah buaya berperan untuk menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut. Kandungan tersebut juga berfungsi untuk mengurangi kerontokan rambut dan merangsang tumbuhnya rambut agar lebih lebat.

Sedangkan telur, memiliki kandungan protein, mineral, dan vitamin B-kompleks lainnya. Kandungan ini dapat membantu mencegah kerontokan dengan memperkuat akar rambut. Nutrisi di dalamnya juga membantu merangsang pertumbuhan rambut baru serta menambah volume dan menebalkan rambut.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang dikenal manfaatnya untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Salah satu manfaat minyak kelapa yang sudah terbukti adalah merawat rambut rontok. Penelitian dari Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research menyebutkan, minyak kelapa dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut.

Minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa dan merupakan asam lemak rantai sedang yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleat. Berkat rantai asam lemak ini, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi rontok yang berlebihan.

Salah satu merek minyak kelapa yang aman digunakan untuk rambut adalah Mezzaluna Coconut Oil. Minyak kelapa ini kaya akan MCT dan Lauric acid serta tidak mengandung GMO dan Hexane karena berbahaya bagi tubuh dan mudah terbakar. Sudah melewati proses pemurnian, penyaringan, pemanasan, dan penguapan, minyak kelapa dari Mezzaluna cocok digunakan sebagai perawatan luar tubuh. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai masker rambut, massage oil, pelembab kulit maupun bibir. Untuk membelinya di e-commerce kamu bisa klik di bawah ini.

Kurangi rontok pria dengan 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@sahilnarang21

Ketiga bahan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok berlebih pada pria yang berisiko kebotakan. Nah, kamu bisa membuat masker yang diformulasikan untuk menguatkan akar rambut sekaligus menumbuhkan rambut yang lebih sehat. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 butir telur
2. 1 sendok makan minyak kelapa
3. Aloe vera gel secukupnya

Kurangi rontok pria dengan 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@sahilnarang21

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan tersebut pada sebuah wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada bagian akar rambut secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 30 menit.
5. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bebas rontok.

@sahilnarang21 Hairfall? No worries! Try this #hairstyle #haircare #haircareroutine #haircaretips #haircaretips My Heart Goes (La Di Da) - Becky Hill & Topic

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES