Bukan pakai bawang putih, begini trik bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 jenis buah-buahan

Bukan pakai bawang putih, begini trik bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 jenis buah-buahan

Sebagai buah yang memiliki kandungan lemak sehat cukup tinggi, alpukat memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tidak heran, buah yang memiliki rasa lezat ini banyak sekali dikonsumsi baik sebagai jus ataupun dikonsumsi utuh. Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan kuku lho.

Alpukat kaya akan beragam jenis vitamin dan mineral, termasuk jenis-jenis yang dibutuhkan untuk pertumbuhan kuku yang sehat. Biotin didalamnya dipercaya mampu mengatasi kuku yang rapuh dan tampak kusam. Kandungan lemak sehat, potasium, dan vitaminnya juga mampu menumbuhkan kuku lebih cepat dan kuat.

Minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk membuat kuku tampak lebih bening dan kuat. Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak laurat. Asam laurat sendiri merupakan senyawa yang berperan penting dalam memperkuat kuku dan menjaga kelembapan alaminya. Sehingga kuku akan tampak lebih bening dan berkilau alami.

Minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba yang membantu menjaga kesehatan kutikula pada kuku sehingga pertumbuhannya menjadi tidak terganggu. Tak terkecuali dengan bunga lavender yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kuku dari kerusakan. Kandungan antiseptik didalamnya juga mampu mengobati infeksi jamur kuku penyebab kuku rusak dan rapuh.

Bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@mzansinatural

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat balm untuk kuku agar lebih sehat, kuat, cepat tumbuh, dan tampak lebih bening. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 buah alpukat matang
2. 4 sendok makan VCO atau minyak kelapa murni
3. Beberapa tangkai bunga lavender

Bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@mzansinatural

Cara membuat:

1. Masukkan minyak kelapa pada panci
2. Tambahkan alpukat yang sudah dipotong kecil-kecil kedalamnya
3. Masak hingga mendidih
4. Tambahkan bunga lavender lalu aduk sampai tercampur merata
5. Setelah alpukat agak kering, matikan kompor
6. Saring dan ambil minyaknya saja
7. Pindahkan kedalam jar penyimpanan
8. Diamkan sampai dingin dan memadat
9. Ambil secukupnya dan aplikasikan pada kuku secara menyeluruh
10. Gosok-gosok dengan lembut agar lebih meresap
11. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan kuku yang bening dan cepat tumbuh.

@mzansinatural Avos contain potassium which helps in keratin production = healthy nail growth and prevents brittle nails #nailgrowth #naturalremedy Dark is the Night - Soviet Song - Negatiator

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES