Bukan dicampur susu, ini cara optimalkan sabun wajah untuk angkat kotoran pakai 1 air rendaman

Bukan dicampur susu, ini cara optimalkan sabun wajah untuk angkat kotoran pakai 1 air rendaman

Selain itu, kamu juga bisa optimalkan penggunaan sabun wajah dengan mengkombinasikannya bersamaan bahan alami. Trik inilah yang dilakukan oleh seorang pengguna YouTube lifestyleshiny, dia mengkombinasikan sabun wajah dengan air rendaman yang berasal dari beras, dan lidah buaya.

Kedua bahan tersebut memang tidak asing lagi bagi kecantikan kulit. Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Jumat (5/1) air rendaman beras mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, dan kerusakan akibat polusi lingkungan. Sifat antiinflamasi air beras dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, membantu mengurangi kemerahan, dan atasi iritasi. Sementara itu, adanya kandungan vitamin B dalam air beras dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam.

Di sisi lain, lidah buaya mengandung gel yang kaya akan kelembapan alami, membantu melembapkan kulit secara efektif. Kandungan enzim proteolitik dan vitamin pada lidah buaya, membantu membersihkan dan mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. Lidah buaya juga dikenal memiliki sifat penyembuhan, yang dapat membantu menyembuhkan luka kecil, mengurangi peradangan, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES