Bukan dengan kunyit, ini cara memudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak

Bukan dengan kunyit, ini cara memudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak

Karena itu, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memudarkan dan menghilangkannya. Padahal ada bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dan jauh lebih murah. Bukan dengan kunyit, karena ada bahan lain yang juga mampu menutrisi wajah sekaligus memudarkan flek hitam.

Seperti halnya video yang dibagikan oleh akun TikTok @rjrhose2021 pada 30 Maret 2023. Dalam unggahan tersebut pemilik akun memberikan cara memudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah almond oil. Selain almond oil, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan air perasan lemon.

"Dark Spot Removal Serum (Serum Penghilang Bintik Gelap)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rjrhose2021, Senin (14/8).

Pudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak almond (almond oil) kaya akan nutrisi. Mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Karena kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit. Melansir Byrdie, kandungan vitamin E dan niasin bisa membantu mengatasi hiperpigmentasi dan memperbaiki warna kulit. Seperti yang kita tahu, hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab munculnya flek hitam di wajah.

Sedangkan aloe vera gel, bisa membantu mencegah munculnya flek hitam atau bintik hitam di kulit. Sebab, gel dalam lidah buaya mencegah tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk perubahan warna kulit. Kandungan gel dalam lidah buaya menekan hiperpigmentasi yang diinduksi UV akibat sengatan sinar matahari. Mekanisme ini juga dapat membantu mencegah munculnya bintik hitam di kulit.

Begitupun dengan air lemon yang juga dikenal manfaatnya untuk membantu menyamarkan flek hitam. memiliki kemampuan menghilangkan flek hitam dan bekas luka yang didapatkan dari kandungan asam sitrat yang dimiliki. Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru.

Pudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@rjrhose2021

Nah, dengan ketiga bahan yang disebutkan tersebut, kamu bisa membuat krim malam yang mampu memudarkan flek hitam di wajahmu. Bahkan jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang awet muda, mulus, dan cerah merata. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan aloe vera gel
2. 1 Sendok makan air perasan lemon
3. 1 Sendok makan almond oil

Pudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@rjrhose2021

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur kental
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Lakukan pijatan secara lembut agar serum meresap
5. Diamkan selama semalaman lalu bilas saat pagi harinya
6. Gunakan serum ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal
7. Simpan sisa serum pada jar penyimpanan lalu masukkan di lemari pendingin agar lebih awet.

@rjrhose2021 #foryoupage #exwarriors #ex44 #kamibuang #rjarifbd #sgtiktoker #viral #trend #fyp #fyp #tips #healthtips #homeremedies Paradise - TELL YOUR STORY music by Ikson

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES