Bukan dengan kopi dan kunyit, ini cara memutihkan siku hitam pakai scrub dari 1 produk pembersih gigi

Bukan dengan kopi dan kunyit, ini cara memutihkan siku hitam pakai scrub dari 1 produk pembersih gigi

Lewat video berdurasi 40 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara memutihkan siku hitam pakai scrub dari pasta gigi. Selain pasta gigi, ia juga menambahkan bahan lain yaitu garam dan lemon atau jeruk nipis. Selain untuk membersihkan dan menjaga kesehatan mulut, pasta gigi juga memiliki untuk memutihkan siku.

Memutihkan siku hitam pakai 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pasta gigi mengandung bahan-bahan seperti fluoride, triclosan, sodium lauryl sulfate (SLS), dan mint. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat yang baik untuk membersihkan dan memutihkan kulit. Pasta gigi bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan membersihkan area yang dituju. Selain itu, kandungan fluoride dan triclosan dalam odol juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan noda pada siku.

Sementara garam, dapat menjadi scrub andalan yang mampu memutihkan area siku yang hitam. Pasalnya, garam memiliki tekstur seperti butiran-butiran kecil yang bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab siku gelap.

Sementara lemon mengandung asam alfa hidroksi yang bekerja dengan sangat baik pada kulit. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium yang berlimpah. Lemon bisa menjadi solusi untuk mengatasi area siku yang hitam akibat hiperpigmentasi.

Tak hanya itu, lemon juga dipercaya sebagai agen bleaching atau pemutih alami yang aman untuk kulit. Hanya dengan ketiga bahan tersebut, kamu bisa membuat scrub pemutih siku yang efektif jika digunakan secara rutin. Yuk, simak cara membuatnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok/@mulabs pada Senin (21/8).

Bahan:

Memutihkan siku hitam pakai 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

1. 1 sendok teh pasta gigi
2. 1 sendok teh garam
3. Perasan lemon secukupnya

Cara membuat:

Memutihkan siku hitam pakai 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

1. Campurkan bahan-bahan tersebut pada sebuah wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada siku yang hitam secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 2 menit
5. Lakukan pada kedua siku
6. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan body lotion
8. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan warna kulit siku yang lebih merata.

@mulabs How To Clear Dark Elbow Nautical #mulabs #duet #darkelbows #cleardarkelbow#foryou #skincareroutine #tiktokvideo Chiwana - King Monada

(brl/mal)

tags

STORIES