Bukan dengan gula pasir, ini cara menghaluskan tekstur kulit kasar pakai masker dari 1 bahan makanan

Bukan dengan gula pasir, ini cara menghaluskan tekstur kulit kasar pakai masker dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Kulit yang terasa kasar atau biasa kita kenal dengan bertekstur, menjadi masalah yang kerap dialami oleh berbagai usia. Adanya kulit bertekstur ini bisa menyebabkan seseorang menurun rasa percaya dirinya, lantaran membuat makeup susah untuk menempel.

Penyebab utama dari adanya kulit bertekstur tidak hanya dikarenakan bekas jerawat ataupun komedo. Namun, bisa timbul dari kurangnya kelembapan pada kulit yang disebabkan oleh cuaca kering, penggunaan sabun dengan bahan kandungan keras, dan terlalu lama mandi menggunakan air hangat.

Di sisi lain, seiringnya bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin dalam kulit ini cenderung berkurang. Dampaknya dari hal ini kulit kehilangan elastisitas dan kehalusannya. Untuk mengembalikan kehalusan kulit, kamu membutuhkan perawatan yang tepat.

Salah satunya adalah menggunakan masker yang dibuat dari bahan alami. Tak perlu pakai scrub gula, sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan bubuk cokelat. Bahan makanan ini mengandung antioksidan, terutama flavonoid yang membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan paparan sinar matahari. Sementara itu, adanya kandungan lemak dari cokelat bisa menghidrasi, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Bahan tambahan, yaitu kopi bubuk membantu eksfoliasi, sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan, dan meredakan peradangan. Lalu, adanya asam laktat dalam masker ini bisa mencegah kulit kering, mencerahkan, dan mengurangi kemerahan akibat iritasi.

(brl/pep)

tags

STORIES