Tanpa aloe vera gel, ini trik menghidrasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis minyak

Tanpa aloe vera gel, ini trik menghidrasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Umur yang semakin bertambah merupakan hal mutlak yang pasti terjadi dan dampaknya pada kulit pun tidak bisa dimungkiri. Beberapa masalah kulit yang umum terjadi adalah kulit kering dan keriput. Kondisi ini disebabkan karena kulit mengalami proses penuaan dini. Sehingga produksi kolagen dan cairan di dalam kulit berkurang.

Tanda-tanda memiliki kulit kering dan keriput adalah tekstur kulit kasar dan mengalami pecah-pecah. Saat kulit kering akan terasa ketarik setelah cuci muka. Selain itu, kulit kering dan keriput akan ditandai dengan munculnya kemerahan, mudah iritasi, sangat sensitif, kurang elastis, dan muncul sisik di lapisan kulit.

Penyebabnya pun bermacam, bisa diakibatkan oleh stres, ketidaseimbangan hormon, paparan sinar matahari berlebihan, hingga adanya kondisi medis tertentu, seperti eksim atau dermatitis atopik. Penyebab utama kulit wajah kering dan keriput adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi.

Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan cara menghidrasi wajahmu. Banyak cara menghidrasi wajah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Tanpa aloe vera gel, karena kamu bisa juga menggunakan bahan alami lain yang juga tak kalah ampuh.

Hidrasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti video dari akun TikTok @stamenkovicmajda pada 16 Oktober 2020. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik menghidrasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt dan madu.

"Hydrating mask (Masker menghidrasi)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @stamenkovicmajda, Selasa (29/8).

(brl/wen)

tags

STORIES