Bukan dengan eye patch, ini trik atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 jenis minyak

Bukan dengan eye patch, ini trik atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 jenis minyak

Atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 minyak Berbagai sumber

Atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 minyak
freepik.com

Castor oil atau minyak jarak merupakan salah satu jenis minyak nabati yang telah digunakan sejak zaman mesir kuno. Kandungan antioksidan dan vitamin didalamnya mampu menghaluskan sekaligus melembapkan kulit sekitar mata. Sehingga mampu menyamarkan dark circle dan kantung mata.

Kandungan asam lemak pada castor oil juga baik dalam melembapkan kulit. Kandungan tersebut menjadikan manfaat castor oil untuk membantu mencegah timbulnya keriput pada wajah, tak terkecuali garis halus area wajah. Selain itu, sifat emolien pada castor oil juga diketahui mampu memperbaiki tekstur kulit agar tampak lebih sehat.

Sementara manfaat lidah buaya untuk kulit berasal dari kandungan vitamin dan antioksidan, mampu mengurang dark circle dan kantung bawah mata. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk melembapkan sehingga kulit terasa lembut, halus, dan ternutrisi.

Kandungan vitamin C, vitamin E, dan beta karoten pada lidah buaya juga dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Sehingga garis halus area mata bisa memudar.

Begitupun dengan vitamin E yang efektif dalam mengurangi kantung mata di bawah mata dan kerutan kelopak mata bawah pada orang dewasa. Hal ini karena sifatnya yang melembapkan akan membantu menghidrasi area kulit sekitar bawah mata.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES