Bisa bikin terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik membuat toner antiaging pakai 2 bahan dapur

Bisa bikin terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik membuat toner antiaging pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kulit awet muda adalah dambaan banyak orang. Tidak ada yang ingin mengalami penuaan dini atau tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, atau kekeringan kulit. Kulit yang tampak muda, bercahaya, dan bebas dari tanda-tanda penuaan adalah salah satu tanda kecantikan dan kesehatan yang diinginkan.

Meskipun penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari, ada berbagai langkah yang dapat kamu ambil untuk menjaga kulit tetap sehat, segar, dan awet muda. Membersihkan kulit secara teratur merupakan langkah penting dalam menjaga keindahan dan kesehatan kulit. Gunakan pembersih wajah yang lembut sesuai dengan jenis kulit dan hindari menggosok kulit terlalu keras.

Paparan sinar matahari juga salah satu faktor utama yang menyebabkan penuaan kulit. Sinar UV merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang menyebabkan timbulnya kerutan dan kulit kendur. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi (minimal SPF 30) sebelum terpapar sinar matahari.

Selain itu, tambahkan langkah-langkah perawatan kulit lainnya dalam rutinitas harian kamu. Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan toner. Aplikasikan toner sebelum menggunakan serum, pelembap, atau produk perawatan kulit lainnya. Toner dengan bahan khusus dapat mencegah penuaan dini juga lho.

Untuk kamu yang ingin awet muda Briliobeauty.net akan membahas cara pembuatan toner antiaging sendiri di rumah pakai 2 bahan dapur yang dilansir dari video Tiktok @dedragunz, Kamis (11/5)

trik membuat toner antiaging pakai 2 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: TikTok/@dedragunz

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES