Bikin wajah tetap awet muda di usia senja, begini trik mencegah tanda penuaan hanya pakai 1 jenis buah

Bikin wajah tetap awet muda di usia senja, begini trik mencegah tanda penuaan hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Saat ini tidak hanya wajah bersih dan sehat saja yang diinginkan orang. Melainkan wajah tampak tidak menua, meski usia terus bertambah. Sayangnya, kondisi ini sulit diatasi. Pasalnya seiring bertambahnya usia, adanya perubahan yang terjadi. Tanda-tanda penuaan pada kulit pun secara perlahan mulai terlihat. Kondisi ini terjadi lantaran produksi kolagen dan elastin yang memberikan kekuatan, serta elastisitas pada kulit menurun.

Meski sulit dihindari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mencegahnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, mulai dari melakukan perawatan ke klinik kecantikan, penggunaan produk-produk tertentu, dan masih banyak lagi. Namun cara ini tidak semua kalangan bisa menjangkaunya. Kondisi ekonomi orang tentu beda-beda, untuk itu kamu bisa mencoba cara alami yang praktis dan tidak memakan banyak biaya.

Cukup memanfaatkan bahan-bahan alamu disekitar kamu, seperti jeruk purut. Buah ini mempunyai kandungan vitamin C, asam sitrat, dan folat. Semua kandungan tersebut dapat merangsang produksi kolagen sehingga mencegah tanda penuaan. Selain itu, jeruk purut juga dapat melembapkan, menyegarkan kulit, dan mencerahkan.

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, kamu bisa menjadikan jeruk purut sebagai masker wajah. Lantas bagaimana caranya? Yuk, simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube I Am That Girl, Rabu (10/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES