Cara membuat wajah glowing pakai 3 bahan dapur ini bantu hilangkan kusam dan hiperpigmentasi

Cara membuat wajah glowing pakai 3 bahan dapur ini bantu hilangkan kusam dan hiperpigmentasi

Brilio.net - Wajah yang glowing dan cerah adalah impian bagi kebanyakan orang, apalagi kaum hawa. Memiliki kulit yang bersinar atau glowing bisa memberikan penampilan wajah yang sehat dan terawat. Sayangnya, gaya hidup yang kurang sehat serta bertambahnya usia membuat kesehatan wajah terganggu. Seperti kusam, hiperpigmentasi, belang, hingga jerawat dan masalah kulit lainnya.

Kulit wajah tampak glowing diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan warnanya merata. Kondisi wajah ini bisa diperoleh melalui serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk skincare tertentu maupun bahan-bahan alami di sekitar. Namun beberapa orang memiliki kulit glowing dengan bantuan makeup.

Padahal kamu bisa lho mendapatkan kulit glowing secara alami tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Penggunaan bahan alami sebagai produk perawatan wajah memang sedang marak belakangan ini. Meski efeknya tidak secepat metode perawatan kulit di klinik kecantikan, bahan-bahan alami juga mampu membuat wajah menjadi glowing jika digunakan secara rutin.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ekkapuspitaa. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat wajah glowing pakai tiga bahan dapur yang bantu hilangkan kusam dan hiperpigmentasi. Bahan dapur yang digunakan adalah beras, putih telur, dan susu bubuk.

"Wajah glowing masker ala rumahan," tulisnya dalam video unggahan seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ekkapuspitaa, Senin (6/3).

Beras merupakan bahan perawatan kulit wajah alami yang dipercaya efektif untuk membantu membuat kulit lebih lembap dan cerah. Beras juga mampu menghilangkan sel kulit mati pemicu kulit kusam. Ini berkat kandungan vitamin dan senyawa antioksidan di dalamnya. Ternyata, bubuk beras memiliki tekstur yang agak kasar sehingga menjadi bahan yang sangat baik untuk digunakan sebagai scrub dan masker.

Cara membuat wajah glowing pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Nah, partikel halus ini membantu sel-sel kulit mati yang mengelupas keluar dari kulit dengan lebih mudah. Beras juga mampu menyerap semua sebum dan membuat kulit kamu lebih bersih, halus, dan glowing secara alami. Begitupun dengan putih telur yang mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, vitamin B, hingga berbagai jenis mineral lain, seperti selenium, fosfor, dan kalium.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES