Bikin wajah mulus dan bebas jerawat, ini trik membuat face mask dari 1 jenis daun

Bikin wajah mulus dan bebas jerawat, ini trik membuat face mask dari 1 jenis daun

Brilio.net - Memiliki wajah mulus dan bebas jerawat adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun sayangnya kemunculan jerawat membuat impian tersebut sirna. Jerawat paling umum terjadi di kalangan remaja.

Jerawat adalah penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan pustula. Selain wajah, jerawat dapat tumbuh atau timbul di bagian tubuh lain, seperti bahu, lengan atas, dada, hingga punggung. Walaupun tersedia perawatan efektif untuk mengatasi jerawat, gangguan kulit ini dapat terus muncul.

Nah, biasanya kebanyakan orang akan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan atau menggunakan berbagai produk skincare. Namun hal tersebut pastinya akan membuatmu mengeluarkan banyak biaya.

Sebagai salah satu solusinya kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu untuk mengatasi jerawat membandel di wajahmu. Tapi perlu diingat bahwa menghilangkan jerawat secara alami ini hasilnya tidak bisa instan, diperlukan kesabaran dan konsistensi dalam perawatan.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @phiamursyd pada (19/1/2021) lalu. Dalam video yang berdurasi 16 detik tersebut pemilik akun membagikan trik membuat face mask dari 1 jenis daun untuk atasi jerawat. Daun yang digunakan adalah daun pepaya.

"Masker daun pepaya untuk menghilangkan jerawat, komedo, beruntusan," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @phiamursyd, Selasa (14/3).

Trik membuat face mask atasi jerawat dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES