Bikin wajah bersih dan mulus, trik atasi komedo hitam ini cuma butuh 2 bahan alami

Bikin wajah bersih dan mulus, trik atasi komedo hitam ini cuma butuh 2 bahan alami

Brilio.net - Selain jerawat, komedo juga merupakan salah satu permasalahan kulit yang membuat wajah jadi tidak mulus. Komedo adalah benjolan kecil yang terbentuk di kulit akibat folikel rambut yang tersumbat. Salah satu jenis komedo yang paling sering ditemukan adalah komedo hitam atau blackheads.

Komedo hitam merupakan cikal bakal jerawat jika dibiarkan begitu saja di kulit. Daerah hidung menjadi tempat jenis jerawat ringan ini bersarang. Pada umumnya, komedo hitam ditandai dengan benjolan kecil dan berwarna gelap yang muncul pada permukaan kulit.

Oleh sebab itu, permukaan kulit yang ditumbuhi komedo cenderung lebih kasar daripada area di sekitarnya. Berbeda dengan jerawat, komedo tidak memicu peradangan atau menimbulkan rasa sakit. Meskipun orang yang memiliki jenis kulit berminyak lebih rentan terhadap komedo hitam, tetapi siapa saja juga bisa mengalaminya.

Munculnya komedo hitam di hidung mengganggu penampilan wajah. Karena itu, banyak orang mencoba menghilangkan jenis jerawat ini dengan cara memencet komedo hingga keluar. Namun, cara tersebut justru bisa menyebabkan kerusakan lain pada kulit kamu.

Untuk mengatasi ini, sebaiknya kamu menggunakan masker yang khusus untuk mengatasi komedo hitam. Meski sudah banyak produk masker khusus komedo di pasaran, namun tak ada salahnya jika kamu membuat masker komedo sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bellore_skincare.

Trik atasi komedo hitam cuma butuh 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam videonya tersebut pemilik akun memberikan trik atasi komedo hitam dengan 2 bahan alami yakni madu dan lemon.

"DIY Blackheads Homemade face mask (DIY masker komedo hitam buatan sendiri)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bellore_skincare, Kamis (30/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES