Bikin kulit lembap dan cerah, begini trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran

Bikin kulit lembap dan cerah, begini trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @dandtos_store pada (25/5) lalu. Melalui video dengan durasi 20 detik tersebut pemilik akun membagikan trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran. Sayuran yang dimaksud adalah wortel. Selain wortel, ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"guyss..asli rasanya dingin banget & seger di kulit. wajib di coba lho," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dandtos_store, Selasa (27/6).

Trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya sebagai salah satu sayuran dengan beragam manfaat untuk kesehatan saja, namun wortel juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kecantikan kulitmu. Manfaat masker wortel untuk wajah mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Manfaat wortel untuk wajah diyakini berasal dari kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yang dapat membantu meredakan jerawat, melembapkan kulit, hingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Hal ini berkat kandungan kalium pada wortel yang dipercaya bisa membantu melembapkan kulit kering. Jadi, bagi kamu yang memiliki kulit kering, penggunaan masker wortel bisa jadi salah satu cara alami yang patut dicoba. Manfaat wortel untuk kecantikan yang lainnya adalah membantu merawat kulit wajah yang kusam, dan membuat kulit tampak bercahaya. Kandungan beta-karoten dan likopen dalam wortel berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Sementara air mawar memiliki kandungan senyawa phenolic yang bersifat antioksidan. Air mawar juga diketahui memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus, serta mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan bahan tersebut menjadikan air mawar memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Salah satu khasiat air mawar untuk wajah adalah melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Agar kulit tidak kering dan kusam serta senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami.

Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin C membuat air mawar mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit wajah. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada air mawar mampu menutrisi kulit sehingga kulit wajah lebih cerah.

Trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@dandtos_store

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat toner wajah yang dapat membantu mengatasi wajah kusam dan kering. Apabila digunakan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan wajah yang lembap dan cerah. Bonusnya, kulitmu juga jadi awet muda lho. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah wortel.
2. 1 Sendok makan air mawar.

Trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@dandtos_store

Cara membuat:

1. Kupas wortel lalu cuci sampai bersih.
2. Parut wortel lalu peras dan ambil airnya.
3. Tambahkan air mawar pada air perasan wortel.
4. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
5. Gunakan kapas yang dicelupkan pada toner wortel ini untuk diaplikasikan pada wajah.
6. Usapkan secara menyeluruh seperti halnya saat kamu menggunakan toner pada umumnya.
7. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.
8. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang lembap dan cerah.

@dandtos_store guyss..asli rasanya dingin banget & seger di kulit. wajib di coba lho #tipssederhana #tipsbuatkamu #maskeralami #fyp Jejeg Bulan Obral Janji - Jo An M

(brl/far)

tags

STORIES