Bikin kulit jadi lembap, ini cara mudah membuat body scrub untuk kulit kering hanya pakai 1 jenis buah

Bikin kulit jadi lembap, ini cara mudah membuat body scrub untuk kulit kering hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Masalah pada kulit yang sering dialami oleh banyak orang adalah kering. Kondisi kulit yang sehat pada umumnya membutuhkan air dan minyak alami. Keduanya memiliki tugas cukup penting yaitu menjaga elastisitas, kelembapan, dan kekenyalan kulit. Jika kedua hal penting tersebut pada kulit hilang ataupun berkurang bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Faktor dari kulit kering sebenarnya tidak hanya itu saja. Dilansir briliobeauty.net dari Cleveland Clinic, pada Jumat (24/3) faktor-faktor tersebut yaitu usia, genetik, lingkungan atau suhu, dan penggunaan produk dengan kandungan bahan kimia.

Jangan khawatir, terdapat solusi yang bisa kamu pakai untuk mengatasi kulit kering tersebut. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk kecantikan, seperti halnya body scrub.

Produk body care yang satu ini memiliki manfaat yaitu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, biasanya body scrub ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar, seperti halnya kopi, gula, dan garam, serta buah-buahan.

Body scrub yang digunakan untuk scrubbing umumnya juga memiliki wangi yang tahan lama sehingga membuat kamu lebih rileks atau segar seharian. Nah, dari sekian banyaknya body scrub yang beredar, kamu bisa memilih yang sesuai kandungannya sesuai dengan kulitmu. Nggak perlu bingung, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk body scrub terbaik.

Kini produk body scrub ini sejatinya sudah bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Namun biasanya dijual dengan harga yang kurang terjangkau. Untuk itu, kamu tidak ada salahnya lho membuat body scrub dari buah-buahan.

cara mudah membuat body scrub untuk kulit kering berbagai sumber

foto: YouTube/Emilia Tips

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES