Bikin kulit cerah dan mulus, ini trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman

Bikin kulit cerah dan mulus, ini trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman

Kopi merupakan salah satu bahan makanan yang sering dibuat untuk olahan minuman atau campuran makanan. Namun, seiring perkembangan teknologi kopi dipercaya dapat digunakan sebagai perawatan untuk kesehatan kulit.

Selain mengandung kafein yang dapat mengganggu kesehatan jika dikonsumsi berlebihan, kopi juga mengandung antioksidan yang memiliki beragam manfaat, salah satunya untuk kesehatan kulit.

Antioksidan di dalam kopi dipercaya dapat mengurangi selulit pada kulit, mengurangi hiperpigmentasi atau bintik hitam pada kulit, mengandung vitamin B3 untuk mencegah kanker, mengurangi keluhan tersengat cahaya matahari, mengandung zat antiperadangan, antipenuaan, dan memiliki aroma yang menenangkan serta menyegarkan.

Kafein dalam kopi juga bekerja dalam membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Dengan begitu, peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga bisa memperbaiki penampilan dan tekstur kulit karena bekas luka.

Sedangkan air mawar juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bekas luka. Air mawar dihasilkan dari penyulingan yang dilakukan dengan merebus bunga mawar.

Hasil penyulingan yang murni akan memberikan manfaat yang maksimal untuk kamu saat menggunakannya. Selain untuk merawat kecantikan, air mawar dapat mengobati luka akibat tergores benda tajam dan berbagai manfaat lainnya.

Air mawar memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang ampuh dan dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Sifat antiseptik pada air mawar juga dapat membantu membersihkan dan melawan infeksi luka akibat goresan atau luka akibat terbakar, serta menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautycha.id

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat scrub atau lulur yang mampu menghilangkan bekas luka di kulitmu. Jika digunakan secara rutin maka kamu akan mendapatkan kulit yang mulus dan cerah. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

1. Bubuk kopi secukupnya
2. Air mawar secukupnya

Trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautycha.id

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka secara menyeluruh
4. Gosok-gosok secara lembut lalu diamkan selama 20-30 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan body lotion andalanmu
7. Gunakan scrub atau lulur ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

@beautycha.id

i love u i miss u - in_music6

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES