Bikin kenyal dan bebas kering, ini cara membuat krim malam agar wajah glowing pakai 2 bahan dapur

Bikin kenyal dan bebas kering, ini cara membuat krim malam agar wajah glowing pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Krim malam atau night cream adalah salah satu produk yang tak boleh terlewatkan dalam rutinitas skincare harian. Produk ini punya fungsi beragam, mulai dari sekadar melembapkan kulit hingga diklaim mampu melawan penuaan dini.

Walaupun mirip dengan produk moisturizer, krim malam berbeda dengan produk pelembap pada umumnya. Selain melembapkan, setiap jenis night cream mengandung bahan aktif tertentu yang memiliki fungsi tersendiri bagi kulit.

Banyak produk night cream bahkan diformulasikan dengan zat pelembap ekstra hingga mampu menyulap kulit kering menjadi lebih lembap. Jika kulit kamu cukup lembap, sel-selnya tentu lebih mampu mengunci kelembapan selama tidur.

Krim malam yang mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut juga dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari, kulit cenderung menjadi lebih kering apalagi bila kamu tidur dengan pendingin ruangan atau AC.

Nah, penggunaan krim malam bisa membantu untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang hilang. Sehingga kulit akan tampak lebih kenyal, lembap, dan glowing saat pagi harinya. Namun bagi sebagian orang, membeli produk krim malam dipasaran terkadang perlu merogoh kocek dalam. Bahkan kandungan krim malam yang dijual juga banyak yang tidak cocok bagi sebagian orang.

Nah, untuk memastikan kandungan krim malam yang digunakan dapat membantu proses "healing" kulitmu maka perlu dilakukan tips untuk memilih produk yang cocok. Mulai dari kenali jenis kulit, pastikan krim mengandung SPF, dan pilih krim malam dengan tujuan yang pasti. Nggak perlu bingung, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk krim malam yang cocok dengan jenis kulitmu.

Sebagai solusinya, lebih baik kamu membuat krim malam sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok @vanny.gavriella pada 20 Desember 2021. Dalam videonya, pemilik akun membagikan cara membuat krim malam agar wajah glowing pakai 2 bahan dapur, aloe vera gel dan minyak zaitun.

"cream malam glowing bikin sendiri dirumah," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vanny.gavriella, Senin (13/3).

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan. Lidah buaya diketahui berkhasiat bagi kulit, sehingga sering digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan. Salah satunya krim malam.

Cara membuat krim malam agar wajah glowing pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Cara membuat krim malam agar wajah glowing pakai 2 bahan dapur
freepik.com

Pasalnya apapun jenis kulit kamu, pelembap tetap diperlukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit, terutama saat malam hari. Sementara minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan squalane didalamnya.

Squalene dapat mengunci air di kulit, sedangkan vitamin E meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air. Dengan kedua peran ini, minyak zaitun bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya. Setelah mengetahui manfaat dari kedua bahan tersebut, yuk simak cara membuat night cream-nya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES