Bikin cerah dan glowing, ini trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur

Bikin cerah dan glowing, ini trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur

Trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

Trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur
freepik.com

Manfaat gula untuk wajah dan tubuh di antaranya sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, mencegah jerawat, hingga mencegah penuaan dini. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan menghindari iritasi kulit.

Sedangkan lemon sangat kaya vitamin dan nutrisi terutama vitamin C. Buah ini bisa dijadikan eksfoliator karena memiliki sifat membersihkan. Lemon dapat membersihkan dan menghidrasi hingga menghilangkan komedo dan kulit-kulit mati penyebab wajah gelap dan kusam yang tertinggal di kulit. Namun, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya lebih berhati-hati dengan bahan yang satu ini. Lakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi.

Begitupun dengan madu yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit karena mengandung antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka.

Selain kandungan tersebut, madu juga memiliki sifat eksfoliasi yang mampu menghilangkan sel kulit mati atau penyebab kulit terlihat kusam. Kandungan alami dalam madu juga dikenal mampu melembapkan kulit kering dan membuatnya tampak lebih glowing.

Ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker eksfoliasi guna mencerahkan kulit yang gelap dan tampak kusam. Namun harus dilakukan secara rutin ya. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES