Bikin bebas komedo dan jerawat, ini cara atasi wajah berminyak pakai masker dari 1 jenis rempah

Bikin bebas komedo dan jerawat, ini cara atasi wajah berminyak pakai masker dari 1 jenis rempah

Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 13 Mei 2023, yang membagikan tentang cara atasi wajah berminyak pakai masker dari 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"How to get rid of oily skin (Cara menghilangkan kulit berminyak)," katanya dalam keterangan video, yang telahbriliobeauty.netkutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (2/1).

Atasi wajah berminyak pakai bubuk kunyit Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menurut Healthline, manfaat kunyit dalam hal kesehatan, termasuk kecantikan, kemungkinan karena kandungan komponen bioaktif kurkumin yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kunyit juga mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengatasi wajah berminyak. Kandungan kurkumin di dalamnya juga efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga tak hanya melembapkan wajah saja, tetapi juga ampuh dalam mengatasi wajah berminyak. Pasalnya aloe vera gel bersifat astringent yang dapat membantu menyerap minyak berlebih dari kulit. Tak hanya itu saja, aloe vera gel juga dapat berperan sebagai pembersih alami untuk mengatasi pori-pori tersumbat penyebab komedo dan jerawat.

Atasi wajah berminyak pakai bubuk kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Kedua bahan alami tersebut dapat kamu olah menjadi masker wajah yang efektif untuk mengatasi wajah berminyak. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini.

Bahan:

1. 2 sendok makan aloe vera gel
2. 1 sendok makan bubuk kunyit

Atasi wajah berminyak pakai bubuk kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan kedua bahan tersebut pada wadah bersih
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 20 menit atau hingga kering
6. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
8. Gunakan masker untuk wajah berminyak ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah bebas komedo dan jerawat.

@aribasfoodmood How to get rid of oily skin Mix 2 spoons of aloe vera gel, 1 spoon of turmeric well and apply it on your face for 20 minutes then wash your face with warm water. #skincare #skincare101 #skincareasmr #fyp #skincareproducts #skincaretiktok #skincarehacks #oilyskin #oilyskincare #oilyskintips #oilyskinskincare #foryou #beautytips #beautyhacks #beautyhack #fypviral #foryou som original - araujo

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES