Beri efek mencerahkan, ini trik samarkan bintik hitam pakai 2 bahan dapur

Beri efek mencerahkan, ini trik samarkan bintik hitam pakai 2 bahan dapur

Namun, untuk kamu yang memiliki masalah hiperpigmentasi tidak harus selalu melakukan perawatan dengan harga yang mahal lho. Briliobeauty.net akan membahas cara menyamarkan bintik hitam dengan menggunakan 2 bahan dapur. Cara ini dilansir lewat video yang diunggah melalui TikTok milik akun @aribasfoodmood, Selasa (6/6).

trik samarkan bintik hitam  2023 brilio.net

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Kentang mentah mengandung sifat antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Selain itu kandungan enzim katekolase dalam kentang yang dapat menghambat produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit.

trik samarkan bintik hitam  2023 brilio.net

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Butiran kasar kopi bubuk dapat digunakan sebagai agen eksfoliasi alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran serta minyak berlebih. Ini dapat membantu menyegarkan dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu bintik hitam pada wajah juga menjadi tersamarkan. Saat dilakukan pijatan lembut dengan kopi bubuk dapat merangsang sirkulasi darah di kulit. Ini dapat membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan memberikan penampilan yang lebih segar.

Cara pembuatannya cukup mudah. Pertama, belah kentang lalu sayat bagian tengah kentang agar sari kentangnya dapat keluar. Setelah itu, taruh setengah sendok kopi bubuk di atas kentang yang sudah di iris tadi. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan kentang dengan kopi bubuk tersebut ke kulit wajah. Aplikasikan dengan cara di gosok perlahan.

Rutin melakukan cara ini dapat menyamarkan bintik hitam pada kulit. Selain itu tekstur kulit akan semakin halus dan cerah. Karena menggunakan bahan alami, cara ini cocok digunakan semua jenis kulit. Namun, hindari melakukan cara ini jika kamu memiliki jerawat. Karena gesekan pada kulit yang berjerawat dapat membuat kondisi jerawat semakin parah.

@aribasfoodmood #skin #skincare #skincareroutine #skincaretips #pigmentation #darkskin #wrinkly #wrinklesbegone #melasma #melasmatreatment #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryou #information #skinmask - kuanish.tulegen

mgg/azahra

(brl/far)

tags

STORIES