Bebas kusam tanpa perawatan mahal, ini trik memutihkan wajah secara alami pakai 1 jenis buah-buahan

Bebas kusam tanpa perawatan mahal, ini trik memutihkan wajah secara alami pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Wajah putih, glowing, dan cerah merata adalah impian bagi para kaum hawa. Namun untuk mendapatkan wajah impian bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang membuat wajah jadi kusam, gelap, bahkan belang. Seperti paparan sinar matahari, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, merokok, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Sinar matahari adalah penyebab paling umum yang membuat kulit wajah jadi bermasalah. Pasalnya, sinar UV yang dipancarkan akan merusak kulit hingga membuat kulit memproduksi banyak melanin. Melanin ini yang membuat wajah tampak kusam bahkan menjadi belang. Begitupun dengan orang yang jarang melakukan eksfoliasi wajah, membuat sel kulit mati menumpuk di wajahnya.

Jika sel kulit mati menumpuk, regenerasi kulit jadi terhambat. Hal ini yang membuat kulit seseorang susah putih dan warnanya tidak merata. Karena masalah ini, banyak orang mencari cara untuk memutihkan wajahnya. Tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan mahal.

Padahal ada cara alami yang tak kalah ampuh jika digunakan secara rutin lho. Selain dapat memutihkan wajah, beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan biasanya bahan alami mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti halnya unggahan dari akun TikTok @mustofaofficial76 pada 14 Juni 2023, yang membagikan trik memutihkan wajah secara alami pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah bengkuang. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"CERAHKAN WAJAH SECARA ALAMI HASILNYA SEPERTI PERAWATAN MAHAL," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @mustofaofficial76, Kamis (19/10).

(brl/jad)

tags

STORIES