Bebas komedo tanpa putih telur, ini trik bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai 1 bahan kue

Bebas komedo tanpa putih telur, ini trik bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai 1 bahan kue

Bebas komedo tanpa putih telur, karena pemilik akun TikTok @rinnieee__ mempunyai cara bersihkan pori-pori tersumbat memakai 1 bahan kue. Bahan kue yang dimaksud adalah baking soda.

"Baking Soda Face Mask will get you right everytime! (Masker Wajah Baking Soda akan membantu Anda setiap saat!)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rinnieee__, Jumat (24/11).

Bersihkan pori-pori wajah tersumbat Berbagai sumber

foto: freepik.com

Baking soda atau natrium bikarbonat adalah salah satu bahan yang umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan kue. Namun sebenarnya baking soda memiliki manfaat lain termasuk untuk kulit. Baking soda merupakan garam yang bersifat basa sehingga dapat menetralkan asam. Maka tak heran jika bahan alami ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah dan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, buliran baking soda juga cukup lembut untuk digunakan sebagai eksfoliator yang bisa mengangkat sel kulit mati penyebab komedo hitam. Baking soda bahkan diklaim ampuh dalam membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengecilkannya. Perawatan ini akan menjaga pori-pori tetap bersih dan tertutup rapat.

Bersihkan pori-pori wajah tersumbat Berbagai sumber

foto: TikTok/@rinnieee__

Hanya dengan baking soda saja kamu dapat membuat masker yang dipercaya dapat membersihkan pori-pori wajah tersumbat, mengontrol produksi minyak berlebih, dan mengecilkan ukuran pori-pori. Pemakaian yang rutin akan menjadikan wajah lebih mulus dan bebas komedo. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. Baking soda secukupnya
2. Air hangat

Bersihkan pori-pori wajah tersumbat Berbagai sumber

foto: TikTok/@rinnieee__

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan baking soda pada wadah bersih.
2. Tambahkan air hangat kemudian aduk sampai mendapatkan tekstur yang kental.
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih dari kotoran yang menempel.
4. Aplikasikan masker baking soda pada wajah secara menyeluruh.
5. Diamkan sampai kering kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
7. Gunakan masker pembersih pori wajah ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus.

@rinnieee__ Baking Soda Face Mask will get you right everytime! #facemask #armandhammer #clearskin #pores #acne #deadcells #skincare #fyp Feel No Ways - Drake

(brl/jad)

tags

STORIES