Bebas kerutan di usia 50 tahun, ini cara bikin wajah awet muda dan kencang pakai 1 jenis bubuk minuman

Bebas kerutan di usia 50 tahun, ini cara bikin wajah awet muda dan kencang pakai 1 jenis bubuk minuman

Bubuk minuman yang dimaksud adalah bubuk cokelat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung beras dan minyak zaitun.

"Punya kerutan di wajah wajib cobain masker ini," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @runa.ucupz, Rabu (15/11).

Bebas kerutan di usia 50 tahun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Siapa sih yang nggak suka cokelat? Mayoritas orang menyukai cokelat karena rasanya yang lezat dan dikenal sebagai penambah mood, apalagi jika dijadikan minuman.

Selain rasanya yang lezat, ternyata cokelat juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit lho. Salah satunya adalah mengatasi penuaan. Tak ayal bila banyak orang menggunakannya sebagai salah satu masker antiaging.

Ini karena cokelat kaya akan zat dan senyawa, seperti katekin, polifenol, flavanol, serta mineral. Semua zat tersebut merupakan sumber antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Itu sebabnya, cokelat bisa digunakan sebagai masker alami perawatan antiaging yang dapat menunda munculnya tanda-tanda penuaan kulit.

Pun dengan tepung beras yang juga dipercaya banyak orang mampu merawat kulit, sehingga tanda-tanda penuaan seperti keriput dan wajah kendur bisa di cegah. Ini karena tepung beras dapat merangsang produksi kolagen yang membantu mengencangkan kulit berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

Begitupun dengan minyak zaitun yang punya segudang manfaat untuk kulit, terutama menjaga kelembapan dan kekencangan kulit. Hal ini berkat senyawa antioksidan dan vitamin E di dalamnya yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Bebas kerutan di usia 50 tahun Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

Ketiga bahan tersebut dapat kamu buat menjadi masker wajah yang efektif mencegah penuaan. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang kencang, kenyal, dan bebas kerutan meski sudah berusia 50 tahun. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk cokelat
2. 1 sendok makan tepung beras
3. Minyak zaitun secukupnya

Bebas kerutan di usia 50 tahun Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan teksturnya kental seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan sampai kering atau sekitar 20 menit
6. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan menggunakan air dingin sampai bersih
7. Keringkan wajah lalu aplikasikan moisturizer
8. Gunakan masker antiaging ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang awet muda meski berusia 50 tahun. Selamat mencoba!

@runa.ucupz Masker dgn segudang manfaat #fyp #fyp #diy #ditiketin #nonstopkreasiq #malang sonido original - johmomusic

(brl/lea)

tags

STORIES