Bantu naikkan warna skin tone, ini trik memutihkan kulit pakai serum dari 5 bahan alami

Bantu naikkan warna skin tone, ini trik memutihkan kulit pakai serum dari 5 bahan alami

Aloe vera gel mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan menurunkan hiperpigmentasi. Manfaat yang tak kalah penting ialah lidah buaya dapat menjadi pengelupas alami untuk membersihkan sel kulit mati.

Sedangkan mentimun mengandung vitamin C dan asam folat yang membantu mengatasi masalah kulit kusam. Sifat antiinflamasi dan antioksidan timun juga baik untuk kesehatan kulit. Manfaat masker timun murni dapat membuat kulit terasa lembap dan lebih segar. Dalam riset yang dipublikasikan African Journal of Biotechnology, ekstrak mentimun dapat menurunkan kandungan melanin pada kulit sehingga memiliki efek memutihkan.

Begitupun dengan air mawar yang juga mampu memutihkan kulit. Kandungan vitamin A dan E di dalamnya bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi kulit wajah. Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

Gliserin juga merupakan bahan alami yang dapat menjaga kulit tetap lembap karena mampu mengunci kelembapan pada kulit sehingga dapat mengatasi kulit kusam. Sementara vitamin E, berperan sebagai agen antiperadangan yang mendukung fungsi sel, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan kulit. Karenanya, jenis vitamin larut lemak ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih muda dan cerah.

Bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas, bisa kamu olah menjadi serum pemutih kulit yang tak kalah efektif dengan perawatan di klinik kecantikan. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Trik memutihkan kulit pakai serum dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

Bahan:

1. Aloe vera gel secukupnya.
2. 1 sendok makan air mawar.
3. 1 sendok makan gliserin.
4. 2 sendok makan ekstrak mentimun.
5. 2 kapsul vitamin E.

Cara membuat:

Trik memutihkan kulit pakai serum dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

1. Campurkan aloe vera gel, air mawar, gliserin, dan ekstrak mentimun pada wadah.
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur creamy.
3. Pindahkan pada botol dan tambahkan 2 kapsul vitamin E, kemudian kocok sampai merata.
4. Aplikasikan pada kulit setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang putih dan bebas kusam.

@food_skin_life Follow insta Foodskinlife #foodskinlife #followformorevideo #foryou #foryourpage #fyp #goviral #diyskincare #diyskinbrightening #diyskinserum original sound - ratna bk

(brl/wen)

tags

STORIES