Bantu cerahkan kulit, ini trik merontokkan kulit mati cuma pakai 3 bahan dapur

Bantu cerahkan kulit, ini trik merontokkan kulit mati cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang ingin memiliki kulit yang bersih dan cerah. Untuk memiliki kulit yang bersih diperlukan perawatan. Perawatan kulit khususnya kulit badan tidak terlalu sulit, dan tidak harus menggunakan produk yang mahal.

Cukup rutin menggunakan skincare juga dapat mencerahkan kulit. Produk skincare yang mencerahkan, biasanya memiliki kandungan yang kaya akan niacinamide, glutathione, vitamin C, retinol dan lain sebagainya. Karena ada banyak sekali skincare yang bisa membantu mencerahkan kulit, cek rekomendasinya di bawah ini untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kulitmu.

Bahan alami yang terdapat di dapur juga memiliki berbagai manfaat yang dapat membuat kulit menjadi bersih dan terawat. Sebagian orang masih menggunakan bahan alami untuk merawat kulit. Sebab, bahan alami dipercaya memiliki efek samping negatif yang lebih sedikit daripada menggunakan produk perawatan kulit yang dibuat dari bahan kimia.

Seperti bubuk kunyit yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Bubuk kunyit dapat membantu mencerahkan kulit sehingga tampak lebih sehat dan segar. Lalu bubuk kopi juga dapat dimanfaatkan butirannya untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain itu bubuk kopi juga dapat menghilangkan keringat dan bau badan tak sedap. Sehingga, setelah menggunakan bubuk kopi badan akan terasa segar dan wangi. Bubuk kopi juga dapat menyamarkan tampilan selulit yang ada pada kulit. Selain itu bubuk kopi juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Untuk pembuatan scrub badan yang terbuat dari bahan dapur, briliobeauty.net mengulas pembuatannya dikutip dari video tutorial yang dibuat oleh salah satu akun Tiktok dengan username @wulan0032, Rabu (22/2).

Cara membuat body scrub alami Istimewa

foto : Tiktok/@wulan0032

Bahan dapur lain yang memiliki manfaat untuk kulit adalah tepung beras. Tepung beras mengandung asam ferulat dan asam paraaminobezonic yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga, mencegah kulit agar tidak terbakar. Selain itu, tepung beras juga dapat meratakan warna kulit, sehingga tidak belang.

Cara membuat body scrub alami Istimewa

foto : Tiktok/@wulan0032

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES