Bantu atasi mata lelah, ini trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman

Bantu atasi mata lelah, ini trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman

Video yang diunggah pemilik akun tersebut berisi tentang trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah kopi bubuk. Selain kopi bubuk, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Recipe for homemade coffee eye patches! (Resep eye patch kopi buatan sendiri!)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @minimallymay_, Selasa (11/4).

Trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya sebagai bahan minuman, kopi memang memiliki berbagai manfaat. Salah satunya bisa menjadi bahan alami untuk perawatan tubuh. Dari sekian banyak manfaatnya, kopi jadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan mata lelah dan lingkaran hitam pada mata.

Kandungan kafein pada kopi dipercaya dapat membantu memperlebar peredaran darah di area mata. Hal ini bisa menyamarkan lingkaran gelap di area tersebut, karena penyempitan pembuluh darah karena mata lelah adalah salah satu penyebab mata panda.

Begitupun dengan madu yang tak hanya dikenal sebagai pemanis alami pengganti gula. Bahan alami ini juga digunakan karena sifat antimikroba, penyembuhan luka, dan penenangnya. Madu mengandung polifenol yang menghambat aktivitas tirosinase. Ini dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebihan dan memudarkan lingkaran hitam. Madu juga memiliki sifat melembapkan yang membantu mencegah kulit kering yang kusam.

Nah, hanya dengan 2 bahan tersebut kamu bisa lho membuat eye patch sendiri untuk mengatasi mata lelahmu. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@minimallymay_

Bahan:

1. 4 Sendok makan kopi bubuk.
2. 1 Sendok makan madu.
3. 2 Sendok makan air hangat.
4. Cotton pads secukupnya.

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada mangkuk lalu aduk sampai merata.
2. Siapkan cotton pads yang sudah di potong menjadi 2 bagian lalu masukkan atau rendam pada campuran yang sudah kamu buat.
3. Tunggu sampai cotton pads menyerap campuran tersebut.
4. Aplikasikan eye patch buatanmu pada area bawah mata dan diamkan selama 10-15 menit.
5. Lepaskan eye patch dan bilas area bawah mata kamu menggunakan air hangat.
6. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@minimallymay_

Video unggahan yang membagikan trik membuat eye patch cuma dengan 1 bahan minuman ini langsung viral. Hingga kini videonya sudah dilihat sebanyak 434,2 ribu kali dan memperoleh lebih dari 29 ribu tanda suka.


@minimallymay_ Recipe for homemade coffee eye patches! #darkcircles #undereyebags #beautysecrets #darkcirclesundereyes #skintok #skincaretips #darkeyecircles #eyemask #coffeemask #naturalskincare #koreanskincare #kbeautytips Streets - Doja Cat

(brl/far)

tags

STORIES