Bantu atasi bau dan keringat berlebih, ini trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah

Bantu atasi bau dan keringat berlebih, ini trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Pasalnya, kandungan asam sirat pada lemon mampu mencerahkan kulit secara alami. Lemon juga memiliki kandungan antiseptik yang dapat membantu menghilangkan bau pada ketiak.

Kandungan nutrisi pada buah lemon seperti vitamin C dan antioksidan dipercaya mampu membantu meregenerasi sel kulit di ketiak serta mengembalikannya menjadi lebih cerah, lebih putih dan bersih. Selain itu, kandungan asam dari buah tersebut juga dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati.

Sedangkan baking soda, juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi ketiakmu yang gelap atau hitam. Meski tidak memiliki efek pemutih, bahan satu ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, baking soda juga dapat mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati di sekitar area ketiak dan mengurangi produksi melanin yang menjadi penyebab ketiak hitam.

Meski dapat mencerahkan ketiak, penggunaan baking soda tetap perlu berhati-hati. Sebab, baking soda bersifat abrasif dan bahan ini tidak boleh digunakan pada kulit sensitif. Jadi, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi.

Trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarebytanisha

Nah, dengan kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat scrub khusus ketiak yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi ketiak hitam. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 sendok teh baking soda
2. 1/2 buah lemon

Trik memutihkan ketiak gelap pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarebytanisha

Cara membuat:

1. Tuangkan baking soda pada wadah
2. Peraskan sedikit air lemon pada baking soda
3. Celupkan lemon pada campuran baking soda dan air lemon
4. Gosokkan dengan lembut pada area ketiak yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Lakukan selama 3-4 menit pada masing-masing ketiak
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
8. Gunakan secara rutin 3-4 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@skincarebytanisha @beautysecrets23 100% effective natural home remedy to get rid from dark underarms, knees or elbows part-2 must try #fyp #glowithtanisha #skincaretips #underarmwhitening #beautyhacks #selfcare #selflove #diduknow #skincareroutine #explore3ingredients Do It To It - ACRAZE

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES