Awet muda tanpa botoks, ini trik cegah kulit mengendur dan cepat keriput pakai 1 jenis bahan minuman

Awet muda tanpa botoks, ini trik cegah kulit mengendur dan cepat keriput pakai 1 jenis bahan minuman

Jika kamu salah satu orang yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mencegahnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Awet muda tanpa botoks, pemilik akun TikTok @aribasfoodmood memakai 1 jenis bahan minuman, yakni bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Remedy For TIGHTEN & FIRM SKIN (Ramuan Untuk Mengencangkan & Mengetatkan Kulit)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari TikTok @aribasfoodmood,Jumat (1/12).

Cegah kulit mengendur dan cepat keriput Berbagai sumber

foto: freepik.com

Taukah kamu kalau ternyata kandungan kafein pada kopi juga efektif untuk merawat kulit agar tetap kencang dan awet muda? Yap, kopi memiliki antioksidan yang dapat bekerja sebagai anti-aging. Antioksidan yang dimiliki kopi adalah polifenol. Polifenol inilah yang diklaim mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit cepat kendur dan keriput.

Sementara madu tak hanya dimanfaatkan untuk melembapkan kulit saja, tetapi juga banyak dipakai sebagai bahan pencegah kulit kendur dan keriput. Pasalnya, madu memiliki kandungan antioksidan yang ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Antioksidan juga akan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat, sehingga wajah akan lebih kencang.

Nah, dengan kedua bahan tersebut kamu dapat membuat masker yang ampuh mengencangkan kulit wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan. Dengan penggunaan yang rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

Cegah kulit mengendur dan cepat keriput Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. 2 sendok teh bubuk kopi
2. 2 sendok teh madu

Cara membuat dan menggunakan:

Cegah kulit mengendur dan cepat keriput Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 2-3 menit
6. Diamkan selama 10 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
9. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang.

@aribasfoodmood Remedy For TIGHTEN & FIRM SKIN mix 2 tsp coffee, 2 tsp honey, massage lightly in circles for 2/3 mins, leave for 10mins, than wash. #skintighening #skintigheningtreatment #homeremedy #skincare101 #firmskin #skinfirming #beauty #fy #fyp #fyp #fypviral #foryoupage Buttons Remix - Showmusik

(brl/mal)

tags

STORIES