Awet muda di usia 40 tahun, ini cara bikin masker botoks cegah wajah keriput pakai 1 bahan pemanis

Awet muda di usia 40 tahun, ini cara bikin masker botoks cegah wajah keriput pakai 1 bahan pemanis

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker botoks alami. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @rikasays pada 4 Desember 2022, yang membagikan tentang cara bikin masker botoks cegah wajah keriput pakai 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah raw honey atau madu mentah.

"Its seriously your at home Botox (Ini benar-benar Botox rumahan Kamu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rikasays, Kamis (21/12).

Bikin masker botoks cegah wajah keriput Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu adalah bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut. Salah satu jenis madu yang bisa kamu gunakan adalah raw honey.

Madu mentah atau raw honey bermanfaat untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, eksim, atau psoriasis. Menurut Healthline, mengoleskan madu pada kulit juga dapat menekan pertumbuhan berlebih jamur Candida.

Madu mentah ini membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit serta mengurangi peradangan sehingga bagus digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain itu, madu mentah juga bertindak sebagai eksfoliator alami.

Bahkan dengan kandungan antioksidannya, madu dapat menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Antioksidan di dalamnya juga akan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat, sehingga wajah akan tampak lebih kencang dan bebas keriput.

Bikin masker botoks cegah wajah keriput Berbagai sumber

foto: TikTok/@rikasays

Hanya dengan madu mentah saja kamu bisa menjadikannya masker botoks alami yang efektif untuk mengencangkan kulit dan mencegah berbagai tanda penuaan. Yuk, simak cara menggunakannya.

Bahan:

1. Raw honey atau madu mentah secukupnya

Bikin masker botoks cegah wajah keriput Berbagai sumber

foto: TikTok/@rikasays

Cara menggunakan:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Aplikasikan madu mentah pada wajah secara menyeluruh
3. Pijat-pijat wajah dengan lembut menggunakan jari ke arah atas
4. Diamkan selama 30-60 menit
5. Bilas menggunakan air hangat
6. Lanjutkan dengan membilasnya menggunakan facial wash andalanmu
7. Aplikasikan moisturizer setelahnya
8. Lakukan metode ini secara rutin setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan wajah yang kencang dan antikeriput di usia 40 tahun.

@rikasays Its seriously your at home Botox- dont knock it before you try it! #diyfacemask #honeymask #naturalbotox #clearskin #skincare #skinhacks #rawhoney #preshower #skincare #tightenskin original sound - Harika Talluri

(brl/lea)

tags

STORIES