Auto terlihat mulus dan cerah, begini trik pudarkan garis halus pada leher dengan 2 bahan dapur

Auto terlihat mulus dan cerah, begini trik pudarkan garis halus pada leher dengan 2 bahan dapur

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, umur seseorang juga akan terus bertambah. Kemunculan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus tak lagi mengherankan. Penuaan dan hiperpigmentasi tidak hanya terlihat di wajah, tetapi juga dapat terjadi di area leher.

Faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan menjadi salah satu penyebabnya karena radiasi sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin sebagai protein yang memberikan kekuatan dan kekenyalan kulit sehingga menjadikan kulit leher kering, kendur, dan cenderung terlihat tua. Selain itu, penumpukan lemak berlebih pada bagian leher juga bisa memicu terbentuknya garis-garis halus di area tersebut.

Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan berbagai macam skincare. Kamu juga bisa menambahkan perawatan dengan bahan alami yang mudah dibuat dan murah nih. Seperti yang ditunjukkan oleh @mynykaa melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (27/6). Kamu cukup memanfaatkan kandungan yang bisa didapat dari tepung beras dan ekstrak lemon.

garis halus pada leher  Instagram

foto: freepik.com

Tepung beras, yang diperoleh dengan menggiling beras, mengandung zat-zat alami seperti asam amino, vitamin B kompleks, mineral, dan enzim yang dapat membantu meremajakan kulit dan mengurangi tampilan garis halus. Tepung beras juga dikenal memiliki sifat eksfoliasi yang lembut, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru. Hal ini membuat tekstur kulit leher dalam prosesnya menjadi lebih halus dan cerah.

(brl/wen)

tags

STORIES