Auto mulus dan bebas jerawat, begini cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung

Auto mulus dan bebas jerawat, begini cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung

Dalam video itu, ia membagikan cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung. Tepung yang dipakai adalah tepung beras. Namun tak hanya itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Kopi memang sangat bermanfaat salah satunya untuk mengangkat debu dan kotoran serta mendetoks zat2 berbahaya yg diserap kulit, selain itu juga bisa untuk menyembuhkan jerawat, beruntusan serta mencerahkan kulit wajah," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nunazmia.owner, Sabtu (10/6).

Cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ada banyak manfaat tepung beras untuk wajah yang bisa kamu dapatkan khasiatnya. Seperti namanya, tepung terbuat dari beras yang digiling. Biasanya tepung beras dijadikan sebagai olahan untuk bahan makanan. Namun siapa sangka, tepung beras juga memiliki manfaat lho untuk kecantikan.

Tepung beras sering dijadikan sebagai eksfoliasi alami untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Manfaat tepung beras untuk wajah yang pertama adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Munculnya sel kulit mati di wajah disebabkan oleh paparan sinar matahari dan radikal bebas. Sel kulit mati di wajah menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan kering.

Tepung beras mengandung protein dan lemak yang dapat menyerap minyak di wajah. Tepung beras biasa ditemukan pada produk skincare, sehingga mampu mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori. Partikel halus dalam tepung beras dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mendetoks wajah dari radikal bebas yang menempel, membersihkan wajah, dan menghaluskan wajah.

Sedangkan bubuk kopi, bukan cuma dimanfaatkan untuk makanan dan minum saja. Kopi juga digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Nah, kopi menjadi salah satu bahan yang punya manfaat sebagai eksfoliator. Eksfoliasi dengan bubuk kopi ini dapat membuat kulit lebih mulus dan kulit lebih cerah.

Menurut studi pada International Journal of Dermatology, kopi memiliki efek antiradang karena kandungan asam klorogenat (CGA) serta melanoidin. CGA juga terkait dengan pengurangan hiperpigmentasi (perubahan warna kulit menjadi lebih terang dari area sekelilingnya) yang mungkin berhubungan dengan peradangan.

Peradangan pada kulit adalah kondisi yang umum terjadi. Biasanya disebabkan oleh paparan zat iritan atau zat kimia dari kosmetik. Karena itu lah, kopi bisa kamu manfaatkan untuk mendetoks wajahmu. Manfaat kopi untuk wajah dalam meredakan peradangan juga dipengaruhi oleh kandungan antioksidan yang membantu menenangkan kulit.

Cukup menggunakan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang bisa kamu manfaatkan untuk mendetoks wajahmu. Sehingga berbagai kotoran dan zat kimia yang bersarang di kulit wajahmu bisa terangkat. Yuk, simak cara pembuatannya.

Cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@nunazmia.owner

Bahan:

1. 1 sendok makan tepung beras.
2. 1/2 sendok makan bubuk kopi.
3. Air secukupnya.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air sembari digosok perlahan sampai bersih.
5. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@nunazmia.owner

Video unggahan yang berisi cara mendetoks kulit wajah pakai masker dari 1 jenis tepung ini mengundang respon dari warganet. Hingga kini videonya sudah dilihat sebanyak 227 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar.

"beneran kk ini bagus buat mencerahkan tapi kalok buat bruntusan gk bisa hilang gue udah cubak," kata pemilik akun @user1133860092845.

"aku coba beneran langsung bersih muka akuuu," celetuk akun @septiw_0109.

"aku sudah cuba dan ia menjadiii," ungkap akun @dearlyairaa._.

@nunazmia.owner Kopi memang sangat bermanfaat salah satunya untuk mengangkat debu dan kotoran serta mendetoks zat2 berbahaya yg diserap kulit, selain itu juga bisa untuk menyembuhkan jerawat, beruntusan serta mencerahkan kulit wajah. #maskerwajah #maskerwajahalami #maskerkopi #tipsskincare #perawatanwajahkusam #perawatanwajahalami #perawatanjerawat #skincareroutine #kulitsehatbebasjerawat #perawatankulitsensitif #kulitsensitifjadisehat #fyp #foryourpage #followandlike #sehatalami weak speed - a

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES