Auto jadi cerah, begini cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat cuma pakai 2 bahan dapur

Auto jadi cerah, begini cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat cuma pakai 2 bahan dapur

Namun perlu diperhatikan, penggunaan lidah buaya dan lemon harus dilakukan dengan hati-hati karena keduanya dapat membuat kulit kering dan iritasi jika digunakan secara berlebihan atau jika kulit kamu sensitif.

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan tersebut untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang satu ini? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Miss Sarah, Selasa (4/4).

Bahan-bahan:

 cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat berbagai sumber

foto: YouTube/Miss Sarah

1. 1 Buah lidah buaya atau aloe vera.
2. 1 Buah lemon.
3. Madu

Cara membuatnya:

 cara mudah membuat facial wash untuk kulit berjerawat berbagai sumber

foto: YouTube/Miss Sarah

1. Potong buah lemon menjadi dua bagian.
2. Peras bahan dapur tersebut.
3. Kupas lidah buaya dan ambil daingnya.
4. Campurkan semua bahan menjadi satu.
5. Aduk hingga tercampur rata.
6. Tambahkan satu sendok makan madu murni dan aduk kembali.
7. Masukkan bahan tersebut ke dalam botol spray.

Dengan begitu facial wash dari kedua bahan tersebut pun sudah bisa untuk kamu gunakan sebagai perawatan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan facial wash ini secara teratur.

"Akhirnya nyobain gara2 sabun cuci muka di rumah udah abis dan pengen memperkecil pengeluaran karena di rumah banyak lidah buaya dan madu, tinggal beli lemon. Pertama kali nyobain ngerasa aneh karena gel lidah buayanya cepet banget nyerp ke kulit. Pas bilas, ngerasa minyak di muka blm ilang. Tapi ternyata setelah di keringin kulitnya lumayan gak minyakan. Merasa seneng karena setiap cuci muka pake sabun kulitnya kering bgt. Setelah pake diy ini lumayan gak terlalu kering. Aku simpen di kulkas biar awet. Semoga kedepannya lumayan berpengaruh di muka ku. Terima kasih banyak bu..," tulis akun @Brigitta Angelica.

"Kaya nyah perlu dicoba karna bhn alami.. Karna kulit sy lg bermasalh krn sabun muka. Semoga cocok aamiin," komentar akun @Siti Nurlinda.

"kak kl ga pake lemon tidak apa kah? soalnya kulitku kering sensitif, takut tambah kering kl pake lemon," tanya akun @Alifia.

"Dicoba saja dulu kak karna ada madu yang bisa mengatasi kulit kering akibat kandungan lemon dan ada lidah buaya yang mengatasi iritasi jadi balance kak. Kakak coba dulu sedikit kalau dirasa gatal atau ga nyaman stop pemakaian ya kak," jelas pemilik video.


(brl/lea)

tags

STORIES