Auto cerah dan glowing, begini cara mengatasi wajah kusam pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Auto cerah dan glowing, begini cara mengatasi wajah kusam pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Kulit kusam adalah masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang di negara tropis. Kulit kusam adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan kurang bercahaya sehingga tampak lelah dan terlihat lebih tua. Beberapa tanda wajah kusam lainnya adalah kulit terasa kering dan warna kulit tidak cerah atau tampak gelap dari biasanya.

Kulit kusam juga memiliki warna dan tekstur yang tidak rata. Kulit biasanya menjadi kusam dan kering karena penurunan produksi minyak alami yang terjadi karena suplai darah tidak mencukupi di lapisan luar kulit. Sebenarnya, penyebab dari kulit wajah yang terlihat kusam ini sangat banyak dan bervariasi.

Bisa dari tidak pernahnya menggunakan pelembap wajah, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai, hingga terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan. Di sisi lain, faktor internal, seperti kurang asupan air, kurang istirahat, stres, hingga kebiasaan merokok pun dapat menjadi penyebab dari kulit wajah yang terlihat kusam.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu hanya perlu melakukan beberapa perawatan agar kulit menjadi lebih sehat dan cerah lagi. Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare dengan formulasi yang mencerahkan, hingga melakukan perawatan ala rumahan dengan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES