Atasi hiperpigmentasi dan flek, ini trik bikin masker wajah dari 3 bahan dapur

Atasi hiperpigmentasi dan flek, ini trik bikin masker wajah dari 3 bahan dapur

Briliobeauty.net akan membahas cara pembuatan masker alami yang berfungsi untuk menghilangkan hiperpigmentasi lho. Cara ini dilansir melalui salah satu video unggahan TikTok milik akun @ismerdaimel, Selasa (30/)

Atasi hiperpigmentasi dan flek  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ismeraldaimel

Telur mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin D, dan selenium. Vitamin dan mineral ini berperan dalam merangsang regenerasi sel kulit baru dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan memberikan nutrisi yang cukup, telur dapat membantu kulit memperbaiki hiperpigmentasi dan meningkatkan tampilan kulit yang tidak merata.

Atasi hiperpigmentasi dan flek  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ismeraldaimel

Kopi mengandung senyawa antioksidan seperti asam klorogenat, yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Radikal bebas dapat memicu produksi melanin berlebih, yang menyebabkan hiperpigmentasi. Dengan memiliki sifat antioksidan, kopi dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada kulit dan memperbaiki tampilan hiperpigmentasi.

Selain itu kandungan asam klorogenat dan asam ferulat pada kopi dapat memberikan efek eksfoliasi ringan pada kulit. Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel kulit baru sehingga mampu mengurangi tumpukan melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi.

Atasi hiperpigmentasi dan flek  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ismeraldaimel

Susu bubuk mengandung laktosa dan asam laktat, yang dapat memberikan efek pencerah pada kulit. Asam laktat bekerja dengan cara mengelupas lapisan atas kulit yang mengandung melanin berlebihan. Hal ini dapat membantu mengurangi tampilan hiperpigmentasi dan memberikan kulit wajah yang lebih cerah dan merata. Selain itu susu bubuk mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin D, kalsium, dan protein. Nutrisi ini dapat memberikan dukungan penting bagi kesehatan kulit dan proses regenerasi sel.

Cara pembuatan masker ini cukup mudah. Pertama, masukkan semua bahan seperti 1 butir telur, 1 sendok kopi bubuk dan 1 satu sendok susu bubuk ke dalam wadah. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur merata. Setelah adonan masker jadi, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah. Tunggu dan diamkan masker selama 20 menit, setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Video ini telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dengan totoal likes sebnayak 13,1 ribu. Video ini tentunya menuai beragam reaksi warganet.

"Baguss," ungkap akun @arunadumi.

"Kopi, telur dan apa bahan terakhir?," tanya akun @www.tiktok.comyayita.

"Tolong gunakan bahas Inggris," pinta akun @reshmeepillay.

@ismeraldaimel Masque illuminateur coup d'clat #soinsdelapeau #soinsdevisage #soinsvisage #beautytips #clatduteint #beautytips #masquevisage #astucesbeaut #conseilstiktok #tiktokgabon #fyp #foryoupage Aesthetic - Tollan Kim


mgg/azahra

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES