Antikeriput dan bebas hiperpigmentasi, begini trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah

Antikeriput dan bebas hiperpigmentasi, begini trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah

Masker tersebut nantinya akan membantu membuat tanganmu lebih halus, bebas dari kerutan dan bintik hitam atau hiperpigmentasi. Salah satu pengguna TikTok @annalanier2, membagikan cara membuat masker dari bahan alami.

Melalui unggahan berdurasi 22 detik tersebut, pemilik akun memberikan trik atasi penuaan pada tangan pakai satu jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kunyit. Tak hanya kunyit, ia juga menggunakan bahan lain yaitu vaseline petroleum jelly dan air perasan lemon.

Trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit memiliki beragam manfaat untuk kulit, manfaat tersebut berkat kandungan kurkumin di dalamnya. Kandungan tersebut bersifat antiradang dan antioksidan yang dapat mencegah sekaligus mengobati masalah kulit. Antioksidan dalam kunyit mencegah radikal bebas, seperti polusi dan sinar UV yang mempengaruhi elastisitas kulit. Selain itu, kunyit juga bisa memblokir enzim elastase yang bisa memicu kerutan pada kulit.

Sementara petroleum jelly adalah bahan alami hasil dari campuran wax dan mineral oil. Manfaat petroleum jelly, selain membantu melapisi kulit dengan pelindung air, menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit, petroleum jelly dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit.

Salah satu manfaat petroleum jelly untuk kecantikan bisa membantu meringankan efek penuaan pada kulit. Karena seiring bertambahnya usia, jaringan kulit akan berkurang kelembapannya, sehingga bisa memicu kerutan pada kulit. Dengan penggunaan pelembap seperti petroleum jelly, bisa membantu mengurangi keluhan tersebut.

Sebuah hasil riset yang dimuat dalam The Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa aktivitas mikroba pada petroleum jelly mampu meningkatkan peptida pada permukaan kulit. Peptida adalah salah satu kandungan yang kerap digunakan dalam sejumlah produk kecantikan untuk penuaan.

Tak terkecuali dengan lemon yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi penuaan pada kulit tangan. Buah berwarna kuning ini dapat membantu mengurangi penuaan dini dengan melindungi kulit dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Lemon juga dapat menghilangkan garis-garis halus, noda, kerutan, dan tanda penuaan lainnya. Vitamin C juga membantu mengurangi kerutan dini dengan merangsang pertumbuhan kolagen. Cukup dengan ketiga bahan tersebut, kamu bisa membuat masker guna mengatasi kerutan pada kulit tanganmu. Cara membuatnya pun cukup mudah, simak caranya seperti dilansir briliobeauty.net pada Selasa (20/6).

Bahan:

Trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@annalanier2

1. 1 sendok teh vaseline petroleum jelly
2. 1 sendok teh bubuk kunyit
3. Air perasan lemon secukupnya.

Cara membuat:

Trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@annalanier2

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan masker ini pada tangan yang sudah bersih, khususnya kulit tangan secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20-30 menit lalu gosok-gosok perlahan sembari dibilas
5. Keringkan lalu gunakan body lotion andalanmu
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil optimal
7. Pastikan selalu gunakan sunblock untuk menjaga kulit dari paparan matahari penyebab penuaan pada kulit.

Trik atasi penuaan pada tangan pakai 1 jenis rempah yang diunggah oleh akun TikTok @annalanier2 ini pun viral. Bahkan videonya sudah ditonton sebanyak 3,6 juta kali dan mendapatkan puluhan ribu tanda suka.

@annalanier2 #wrinkles #darkspots original sound - CEO OF RANDOMNESS

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES