Aman tanpa bahan kimia, ini cara bikin minuman kolagen agar kulit tetap kencang pakai 2 jenis buah

Aman tanpa bahan kimia, ini cara bikin minuman kolagen agar kulit tetap kencang pakai 2 jenis buah

Seperti unggahan dari akun TikTok @naylazu0 pada 3 Oktober 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen agar kulit tetap kencang pakai 2 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah jeruk dan tomat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bayam.

"Jus Kolagen Hanya 3 bahan," tulisnya dalam video unggahan, yangbriliobeauty.netlansir dari akun TikTok @naylazu0, Kamis (30/11).

Bikin minuman kolagen tanpa bahan kimia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jeruk adalah salah satu buah citrus yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Maka tak heran banyak orang yang menjadikan jeruk sebagai buah favorit. Selain dikonsumsi secara langsung, jeruk ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan minuman kolagen.

Karena buah berwarna oranye ini kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan perawatan antiaging pada kulitmu. Kandungan itu dapat menyamarkan tanda penuaan kulit seperti kerutan, garis halus, dan bintik atau flek hitam di wajah.

Selain jeruk, tomat juga banyak dikonsumsi karena banyak manfaatnya untuk kulit. Terutama mencerahkan dan bikin kulit awet muda. Pasalnya tomat mengandung likopen yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan tentang penuaan kulit.

Melansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta kerutan. Begitupun dengan bayam yang ternyata juga bisa kamu jadikan sebagai minuman kolagen.

Bayam memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang dapat memelihara kolagen untuk kesehatan kulit. Vitamin A yang ada pada daun bayam juga dapat menyeimbangkan pembentukan sebum di kulit. Hasilnya, kulit terlihat awet muda dan glowing secara alami.

Bikin minuman kolagen tanpa bahan kimia Berbagai sumber

foto: TikTok/@naylazu0

Ketiga bahan tersebut dapat kamu olah menjadi minuman kolagen alami yang aman dan ekonomis. Dengan mengonsumsinya secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lembut, cerah, dan kencang. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah jeruk
2. 1 buah tomat
3. Segenggam bayam segar
4. Air secukupnya

Bikin minuman kolagen tanpa bahan kimia Berbagai sumber

foto: TikTok/@naylazu0

Cara membuat:

1. Cuci bahan-bahan sampai bersih
2. Iris-iris menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan kedalam blender kemudian tambahkan sedikit air
4. Blender ketiga bahan tersebut sampai benar-benar halus
5. Saring ampasnya kemudian tambahkan madu jika ingin manis
6. Minuman kolagen alami siap dikonsumsi
7. Kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen alami ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda.

@naylazu0 Chopper link no 17 bag peralatan masak dan baking #juskolagen #minumansehat #jussehat #jussehatalami Bossed Up - Queen Star

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES