Trik membuat makeup remover sendiri hanya pakai 2 bahan, bantu hilangkan residu di wajah

Trik membuat makeup remover sendiri hanya pakai 2 bahan, bantu hilangkan residu di wajah

Brilio.net - Produk kecantikan yang penting dan tidak boleh ditinggalkan adalah pembersih kosmetik atau yang biasa dikenal sebagai makeup remover. Membersihkan wajah dari makeup usai bepergian merupakan hal wajib.

Pasalnya, jika dibiarkan maka akan membuat kulit rentan mengalami komedo, jerawat, dan permasalahan wajah lainnya. Membersihkan wajah biasa dilakukan pada malam hari, karena kulit mengalami regenerasi pada saat kamu beristirahat.

Makeup remover adalah produk kecantikan yang praktis karena bisa membersihkan wajah dengan cepat, dengan satu produk saja. Membersihkan wajah hanya dengan produk pembersih wajah, seperti sabun pembersih, susu pembersih, atau toner seringkali tidak dapat mengangkat kosmetik secara maksimal, maka makeup remover menjadi solusi terbaik.

Makeup remover memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membersihkan kosmetik yang sulit dihilangkan secara maksimal, mencegah kulit iritasi karena bahan kimia yang terkandung dalam produk riasan.

Selain itu juga dapat mencegah keriput lantaran terpapar kosmetik dalam jangka waktu lama. Seperti yang diketahui, penggunaan kosmetik dalam jangka waktu lama dapat menyumbat pori-pori, hal itulah yang menjadikan kulit mudah keriput.

Penggunaan Makeup remover juga dapat mengurangi risiko munculnya komedo dan jerawat, serta dapat membantu proses pembentukan sel-sel baru dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada pada kulit wajah.

Memilih makeup remover tentunya juga harus dengan cara yang bijak agar tidak menimbulkan permasalahan pada kulit. Banyak makeup remover yang mengandung bahan kimia yang kurang baik, seperti pengawet, alkohol, dan wewangian yang justru akan menimbulkan permasalahan pada kulit wajah.

Buat kamu yang ingin menghemat biaya dan menghindari kandungan bahan kimia, kamu bisa membuat makeup remover sendiri dengan mudah. Trik ini dibagikan pengguna Tiktok dengan nama akun @brithanydoesmakeup, seperti dikutip briliobeauty.net. Selasa (21/2).

Melalui unggahan video singkat berdurasi 14 detik tersebut, @brithanydoesmakeup membagikan tutorial membuat makeup remover sendiri dirumah hanya menggunakan 2 bahan yaitu, baby oil dan face wash.

Kandungan dalam baby oil tentu aman dari bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, sehingga baby oil cocok digunakan untuk semua orang dengan berbagai tipe kulit. Jarang disadari, baby oil dapat dijadikan oil based cleanser yang dapat menghapus riasan wajah bahkan pada makeup waterproof yang lebih sulit untuk dibersihkan.

Face wash atau sabun pembersih wajah bermanfaat untuk membersihkan wajah secara optimal agar tetap sehat dan bebas dari kotoran penyebab permasalahan kulit wajah. Sisa-sisa produk kosmetik yang menempel pada permukaan kulit harus dibersihkan agar tidak menyumbat pori-pori.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES