9 Rekomendasi essence untuk kulit sensitif, harga mulai dari Rp 60 ribuan

9 Rekomendasi essence untuk kulit sensitif, harga mulai dari Rp 60 ribuan

Brilio.net - Penggunaan essence merupakan salah satu langkah penting dalam perawatan kulit. Terutama bagi kulit sensitif yang membutuhkan treatment khusus. Essence berguna untuk membantu nutrisi dari serum maupun pelembap terserap maksimal ke dalam kulit. Karenanya, penggunaan essence ini cukup esensial dalam rangkaian perawatan harian yang kamu lakukan.

Pemilik kulit sensitif umumnya memiliki lapisan pelindung alami yang lebih tipis dan rentan mengalami kerusakan. Dalam kasus ini, essence mampu membantu memperbaiki skin barrier yang mengalami kerusakan, serta menjaga kelembapan dan melindungi kulit sensitif.

Essence memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada toner, yang memungkinkan untuk memberikan hidrasi yang mendalam pada kulit sensitif, yang cenderung kering dan rentan dehidrasi.

Dengan mempertahankan tingkat kelembapan yang seimbang, essence membantu menjaga kulit sensitif tetap lembut, terhidrasi, dan terlindungi dari iritasi eksternal. Banyak essence dirancang khusus untuk masalah kulit sensitif. Bahan-bahan seperti aloe vera, chamomile, atau ekstrak tanaman lainnya sering digunakan dalam essence untuk memberikan efek menenangkan dan meredakan pada kulit sensitif.

Briliobeauty.net merangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/6), berikut 9 rekomendasi essence untuk kulit sensitif yang wajib kamu tahu.

(mgg/Jessica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES