7 Cara mudah dan cepat menghapus kutek gel sendiri, rendam dengan air garam

7 Cara mudah dan cepat menghapus kutek gel sendiri, rendam dengan air garam

Brilio.net - Pecinta nail arts tentu sudah tidak asing dengan kutek gel. Jenis kutek ini berbeda dengan kutek pada umumnya. Di mana kutek jenis gel lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas.

Tidak hanya itu, kutek gel juga bisa lho memberikan hasil akhir yang tampak begitu mengkilap. Hal ini lantaran kutek gel ini terbuat dari bahan kimia dengan campuran, seperti resin dan pigmen.

Maka dari itu, tidak heran jika jenis kutek yang satu ini bisa membuat kuku kamu menjadi cantik dalam beberapa minggu. Walaupun begitu, dibalik kelebihan kutek gel yang dapat bertahan dalam waktu lama justru memiliki kekurangan. Salah satunya adalah sulit untuk dihilangkan sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara mudah menghapus kutek jenis ini.

Nah, sebelum menggunakan kutek gel terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai jenis kutek yang satu ini. Pertama, kutek gel dapat bertahan hingga 2-3 minggu pada kuku, sedangkan kutek biasa hanya tahan 3-5 hari. Hal ini disebabkan oleh bahan-bahan khusus yang digunakan dalam kutek gel yang membuatnya lebih tahan lama.

Kedua, setelah kutek gel diaplikasikan pada kuku, kamu harus memakai lampu UV atau LED untuk mengeringkannya. Proses ini memakan waktu sekitar dua menit dan membantu kutek gel menempel lebih kuat pada kuku. Lampu pengering juga membantu mengeringkan kutek dengan lebih cepat.

Ketiga, untuk mencapai hasil maksimal, kutek gel perlu diaplikasikan dalam beberapa lapisan. Biasanya, teknisi kecantikan akan mengaplikasikan 3-4 lapisan kutek gel untuk mencapai hasil yang diinginkan. Namun, di rumah kamu bisa menggunakan 2-3 lapisan untuk hasil yang lebih alami.

Keempat, kutek gel bisa merusak kuku jika diaplikasikan dengan salah. Proses mengaplikasikan atau menghapus kutek gel yang tidak hati-hati bisa merusak permukaan kuku, sehingga mengakibatkan kuku menjadi lebih tipis dan lemah. Jadi pastikan untuk melakukan pengaplikasian dan penghapusan kutek gel dengan hati-hati dan tidak terlalu sering.

Kelima, kutek gel lebih sulit untuk dihapus daripada kutek biasa, karena bahan-bahan yang digunakan dalam kutek gel membuatnya lebih tahan lama dan lebih sulit terkelupas. Maka dari itu, kamu memerlukan remover khusus kutek gel dan beberapa tahap ekstra untuk menghapusnya dari kuku.

Walaupun jenis kutek yang satu ini cukup sulit untuk dihapus, jangan khawatir. Terdapat cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk menghapus kutek gel sendiri di rumah, selain menggunakan aseton. Lantas, bagaimana cara menghapus kutek sendiri rumah? Berikut cara yang bisa kamu tiru, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (11/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES