3 Perawatan wajah yang tak boleh dilewatkan ketika wajah berjerawat, gunakan sunscreen

3 Perawatan wajah yang tak boleh dilewatkan ketika wajah berjerawat, gunakan sunscreen

Brilio.net - Punya wajah halus, mulus, dan bebas dari permasalahan, seperti halnya jerawat merupakan impian bagi banyak orang. Jerawat menjadi permasalahan wajah yang cukup menyebalkan, lantaran menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Selain itu jerawat yang muncul pada wajah juga membuat penampilan terganggu dan tidak percaya diri. Maka dari itu, tidak heran jika berbagai cara dilakukan agar jerawat hilang.

Dikutip briliobeauty.net dari Cleveland Clinic, Sabtu (17/12) jerawat merupakan kondisi dimana kulit pori-pori mengalami penyumbatan bakteri, sel kulit mati, dan minyak. Munculnya jerawat tidak hanya disebabkan oleh itu saja, terdapat beberapa faktor lainnya seperti hormon yang meningkat, kondisi lingkungan, menggunakan produk kecantikan yang tidak cocok, stress, dan konsumsi obatan tertentu.

Walaupun begitu, munculnya jerawat pada wajah bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan perawatan wajah menggunakan produk skincare. Namun, ketika menggunakan perawatan wajah ini terdapat urutan yang tidak boleh dilewatkan.

Melalui media sosial TikTok, terdapat beberapa tips yang tidak boleh kamu lupakan atau lewatkan. Nah, seorang beauty enthusia Christy Raina mengunggah video 3 perawatan wajah yang harus kamu perhatikan ketika kondisi kulit wajah berjerawat melalui akun TikTok @christyrsm.

"3 tips supaya jerawat nggak makin parahhh," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @christyrsm, Sabtu (17/12).

Perawatan wajah saat berjerawat Berbagai sumber

foto: TikTok/@christyrsm

Pertama, jangan menggunakan handuk kotor untuk mengeringkan wajah. Sebisa mungkin kamu disarankan untuk menggunakan handuk bersih ketika mengeringkan wajah. Handuk yang kotor justru bisa memperburuk jerawat pada wajah.

Perawatan wajah yang harus diperhatikan berikutnya adalah menggosok wajah secara perlahan ketika mencuci wajah. Nah, biasanya sebagian besar orang mencuci wajah dengan menggosok secara agresif. Cara ini justru bisa membuat jerawat pada wajah semakin parah.

Ketiga yaitu jangan pernah lewatkan menggunakan sunscreen. Skincare yang satu ini wajib kamu gunakan. Pasalnya, penggunaan sunscreen secara rutin bisa merawat wajah berjerawat, terlebih lagi setelah menggunakan obat jerawat. Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen juga melindungi dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari.

Nah, itulah 3 perawatan wajah yang tak boleh dilewatkan ketika wajah kamu sedang berjerawat. Sementara itu, unggahan video tersebut pun mencuri perhatian netizen dan ternyata masih banyak netizen yang belum mengetahui hal tersebut.

"yeyeye info baru," akun @yuniartika berkomentar.

"makaciii tipsnya kaa," tulis akun @seftianyawa.

"tq ka infony," komentar salah satu warganet.

@christyrsm Replying to @nasigoreng2011 3 tips supaya jerawat nggak makin parahhh. #SerunyaBelajar #Jerawat #skincarejerawat #GayadiTikTok #jerawatan #skincare101 #skincareroutine #sunscreen #cucimuka #carapilihskincare #skincarepemula #fyp -

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES