11 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat, di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat, di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Memiliki kulit berjerawat membuat tidak nyaman. Bahkan kulit berjerawat bisa mengganggu penampilan keseharian. Namun jangan khawatir, kulit wajah berjerawat bisa ditutupi dengan menggunakan makeup. Salah satu makeup yang cukup penting dan bisa menutupi jerawat dengan sempurna adalah primer.

Primer merupakan produk complexion makeup yang biasanya digunakan paling awal atau sebagai dasar makeup. Primer bekerja dengan cara mengisi celah-celah pada kulit dan membentuk lapisan pada permukaan kulit wajah. Maka dari itu, primer dapat menghaluskan tekstur kulit kasar. Tidak hanya itu, primer membantu menyamarkan pori-pori, kulit kering, menutupi garis halus, dan menyamarkan jerawat.

Di sisi lain, penggunaan primer bisa disesuaikan dengan jenis kulit setiap orang. Seperti halnya primer khusus untuk kulit berjerawat. Primer ini akan memberikan hasil flawless dan tahan lama.

Nah, primer untuk kulit berjerawat kini bisa ditemukan dengan mudah di pasar kecantikan. Lantas apa saja primer khusus kulit berjerawat? Berikut ini 11 rekomendasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/11).

1. Make Over Powerstay Color Correcting Primer Green.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: Instagram/@debeautymakeup_

Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba adalah Make Over Powerstay Color Correcting Primer Green. Primer ini diformulasikan dengan prime lock technology dan oil absorber yang membuat makeup tidak mudah bergeser dan tahan lama.

Sementara itu, primer ini memiliki formula ringan yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Nah, harga dari Make Over Powerstay Color Correcting Primer Green adalah Rp 90.000.

2. Emina Pore Ranger Primer.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: Instagram/@cosmetiksari

Rekomendasi berikutnya yaitu Emina Pore Ranger Primer. Primer ini memiliki formula ringan yang bisa menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Tidak hanya itu, primer ini bisa memberikan hasil makeup flawless, tahan lama, dan bebas kilap. Hanya dengan harga mulai dari Rp 63.000 kamu bisa mendapatkan Emina Pore Ranger Primer.

3. Madame Gie Face Primer Gel.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: madamegie.com

Rekomendasi berikutnya yaitu Madame Gie Face Primer Gel. Primer dari Madam Gie ini bisa memberikan finish makeup flawless dan tahan lama. Madame Gie Face Primer Gel memiliki tekstur gel.

Sementara itu, Madame Gie Face Primer Gel bisa mengontrol minyak, membuat makeup tampak halus, dan tidak transfer saat menggunakan masker. Nah, Madame Gie Face Primer Gel bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 45.000.

4. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: maybelline.co.id

Rekomendasi berikutnya yaitu ada Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser. Primer dari Maybelline ini diformulasikan dengan tekstur ringan. Tidak hanya itu, Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser juga memiliki kandungan antioxidant, clinically proven, dan cherry extract. Semua kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat hasil makeup menjadi lebih halus. Nah, harga dari Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 60.000 saja.

5. ESQA Seal Primer Serum Mattifying.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: esqacosmetics.com

Rekomendasi berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah ESQA Seal Primer Serum Mattifying. Primer ini diformulasikan dengan berbagai kandungan yang bisa menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak, dan membuat kulit menjadi lebih halus. Tidak hanya itu, primer ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan ESQA Seal Primer Serum Mattifying dengan harga mulai dari Rp 115.000.

6. Azarine Matte My Day Hydra Veil Primer Serum.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Rekomendasi primer berikutnya yaitu ada Azarine Matte My Day Hydra Veil Primer Serum. Primer ini berbeda dengan primer pada umumnya. Pasalnya, primer dari Azarine ini dapat digunakan sebagai serum.

Selain itu, Azarine Matte My Day Hydra Veil Primer Serum memiliki tekstur ringan. Walau begitu, primer ini dapat menyamarkan pori-pori, kerutan, dan kemerahan pada wajah. Di sisi lain, adanya kandungan centella asiatica di dalamnya bisa sekaligus merawat kulit berjerawat. Hanya dengan harga mulai dari Rp 90.000 kamu sudah bisa mendapatkan primer ini.

7. Wardah Insta Perfect Porefection Skin Primer.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Insta Perfect Porefection Skin Primer merupakan primer berikutnya yang bisa kamu coba. Pasalnya, primer ini dilengkapi dengan silicone based primer yang bisa menyamarkan pori-pori. Walaupun begitu primer dari Wardah ini memiliki tekstur yang tidak berat.

Di sisi lain, adanya kandungan titanium dioxide dalam produk ini bisa membuat kulit lebih halus. Nah, harga dari Wardah Insta Perfect Porefection Skin Primer bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 85.000.

8. Rimmel London Stay Matte Primer.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: rimmellondon.com

Rimmel London Stay Matte Primer merupakan rekomendasi berikutnya. Primer ini dapat memberikan hasil makeup flawless. Tidak hanya itu, Rimmel London Stay Matte Primer memiliki tekstur ringan dan mengandung moisturizer yang bisa melembapkan wajah. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan Rimmel London Stay Matte Primer dengan harga mulai dari Rp 105.000.

9. Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer ini memiliki tekstur lembut. Maka dari itu, bisa menjadi pilihan kamu. Tidak hanya itu, primer ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berjerawat. Pasalnya, primer ini memiliki kandungan berupa vitamin C dan bisabolol yang melindungi kulit dari bakteri. Hanya dengan harga mulai dari Rp 80.000 kamu bisa mendapatkan Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer.

10. Luxcrime Perfect Canvas Mattifying Poreless Primer LXC-000076.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: luxcrime.com

Luxcrime Perfect Canvas Mattifying Poreless Primer merupakan rekomendasi selanjutnya. Primer ini bisa digunakan bagi kulit berjerawat dan berminyak. Pasalnya, primer ini bisa mengontrol minyak pada wajah. Sehingga membuat wajah bebas dari kilap dan makeup menjadi tahan lama.

Tidak hanya itu, primer dari Luxcrime ini termasuk primer non komedogenik sehingga tidak membuat pori-pori tersumbat. Sementara itu, harga dari Luxcrime Perfect Canvas Mattifying Poreless Primer dibanderol mulai dari Rp 100.000.

11. Studio Tropik Balance Priming Water.

 Rekomendasi primer untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: studiotropik.com

Studio Tropik Balance Priming Water merupakan rekomendasi primer berikutnya yang bisa kamu gunakan. Primer ini memiliki kandungan yang bebas dari alkohol dan paraben. Sementara itu, Studio Tropik Balance Priming Water ini memiliki kandungan berupa niacinamide dan zinc yang bisa membuat kulit menjadi lembap dan halus.

Tidak hanya itu, Studio Tropik Balance Priming Water juga mudah menyatu dengan makeup dan membuat makeup tetap flawless. Nah, harga dari Studio Tropik Balance Priming Water bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES